Satu Jamaah Kota Probolinggo Terancam Gagal Berangkat

897

Surabaya (wartabromo.com) – Mengalami kelelahan, seorang jemaah calon haji Kota Probolinggo, terancam gagal berangkat bersama jemaah lain, sore nanti (14/8/2017).

Jamaah itu diketahui bernama Makerto, warga Kelurahan Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan. Saat ini, pria tersebut menjalani perawatan di rumah sakit, kompleks Asrama Haji Sukolilo Surabaya. “HB (Hemoglobin, red) -nya cuma 5,2. Normalnya HB itu berada di angka normal 11,” kata Ketua Rombongan, As’ad Anshari, Senin (14/8/2017) siang, melalui sambungan seluler.

As’ad Anshari, menuturkan jika kondisinya tidak segera membaik, maka yang bersangkutan tidak akan diberangkatkan hari ini. Makerto bisa diberangkatkan besok atau lusa bersama jemaah dari daerah lain. “Kesehatannya turun. Kalau jemaah yang pakai kursi roda malah membaik,” ujar As’ad.

Baca Juga :   Nyai di Pasuruan Bersatu, Deklarasi Menangkan Capres 01

Menurut anggota DPRD Kota Probolinggo ini, kemungkinan besar Makerto diduga mengalami kecapekan. Pasalnya, sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (13/8/2017) sore, jemaah telah berkumpul di kantor Pemkot sejak pagi.

“Kemarin berkumpul di Pemkot, namun sejak pagi tidak ada konsumsi, ditambah kecapekan,” ungkap Hamid Rusdi.

Musim haji tahun ini, Kota Probolinggo memberangkatkan jamaah sebanyak 205 orang, dalam kloter 53 bersama jamaah asal Kota Suarabaya. Kloter ini akan diberangkatkan pada pukul 16.25 WIB dari Bandara Juanda Surabaya dengan nomor penerbangan SV 5115. Kloter ini dijadwalkan akan tiba di Bandara Jeddah pada pukul 22.45 WIB. (fng/saw)