Ajakan Jihad Rohingya oleh FPI Pasuruan, Viral di Lini Masa Medsos

2252

Pasuruan (wartabromo.com) – Front Pembela Islam (FPI) Pasuruan, mencari relawan untuk berjihad membela suku Rohingya di Myanmar. Ajakan dengan disertai sejumlah persyaratan tersebut, kini menjadi viral di lini-masa sejumlah media sosial.

Dari penelusuran, diperkirakan kalimat ajakan jihad itu muncul kali pertama dari sebuah dinding akun fanpage facebook DPW FPI Pasuruan Raya.

Selanjutnya, kalimat tersebut beredar dibagikan ke sejumlah lini masa medsos seperti terlihat pada sebuah akun facebook ‘Akang’ ke dinding akun Laskar Front Pembela Islam.

Terdapat tujuh persyaratan, yang ditujukan hanya pada kaum laki-laki, berkenaan dengan usia hingga harus mengikuti pembekalan mental dan fisik.

Dalam ajakan tersebut juga tertulis sebuah nomor seluler yang tertulis milik Koordinator bidang Jihad. Hanya saja hingga warta ini disusun, nomor dimaksud belum dapat dihubungi atau dalam kondisi off.

Baca Juga :   Pelempar Bondet di Desa Klakah-Pasrepan Ditangkap

Berikut materi ajakan jihad Rohingya :
__
FPI Pasuruan segera membuka pendaftaran relawan jihad ke Rohingya Myanmar dg persyaratan
1. Laki – laki
2. Usia 21 – 40 th
3. Usia 17 – 20 th wajib ijin tertulis dari orang tua
4. Sehat jasmani dan rohani
5. Menyerahkan fotocopy KTP
6. Mengisi formulir pendaftaran
7. Mengikuti pembekalan mental, fisik dan pengisian tenaga dalam

Info lebih lengkap hubungi Koordinator bidang Jihad : 085233679708
___
Selain itu, pihak FPI Pasuruan masih belum memberikan keterangan resminya, mengkonfirmasi kebenaran ajakan jihad tersebut berkaitan dengan dugaan genosida militer Myanmar terhadap suku Rohingya Myanmar. (ono/ono)