Malik Haramain Tak Hadiri Fit And Proper Test Bacabup Probolinggo oleh PDIP

775

Probolinggo (wartabromo.com) – DPD PDI-P Jatim, Sabtu (2/9/2017), melaksanakan fit and proper test bagi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Probolinggo. Namun Abdul Malik Haramain tidak hadir dalam kegiatan fit and proper test ini.

Agenda yang dilaksanakan di kantor DPD PDI-P Jatim jalan Raya Kendangsari Industri No.57, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya itu, justru dimanfaatkan oleh P. Tantriana Sari dan HA. Timbul Prihanjoko.

Tantri merupakan Bupati Probolinggo incumbent menjalani fit and proper test sebagai Calon Bupati. Sementara Timbul Prihanjoko, merupakan wakilnya, menjalani studi kelayakan sebagai Wakil Bupati Probolinggo dari PDIP dalam pilkada tahun depan.

Namun, kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan Malik Haramain, meskipun secara resmi telah diundang oleh PDI Perjuangan.

Diketahui, sebelumnya ketua PKB Probolinggo tersebut sempat mendaftar sebagai bakal calon Bupati, saat penjaringan oleh PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Probolinggo, A. Didik Irfan, kepada wartabromo.com memastikan undangan telah disampaikan, hanya saat ini berada di tanah suci Mekkah.

Didik, mengatakan tidak tahu apakah ada penjadwalan ulang bagi Malik, yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI tersebut.

“Terkait jadwal fit and proper test, bukan wewenang kami, melainkan wewenang DPD (PDI Perjuangan Jatim),” ujar Didik Irfan.

Timbul yang juga ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Probolinggo selama dua periode ini memastikan, tes itu hanya diikuti oleh Tantri dan dirinya.

“Ya, (fit and proper test, Red) dilaksanakan hari ini. Yang ikut Bu Tantri dan saya,” kata Timbul melalui sambungan seluler.

Sebagaimana diketahui, Tantri mendaftar posisi calon bupati dari PDIP. Sedangkan Timbul Prihanjoko mendaftar di posisi wakil Bupati. Bisa dipastikan dengan komposisi ini, keduanya berpeluang kembali berpasangan dalam pilkada tahun depan.

Selain kedua tokoh itu, sebenarnya juga ada Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain yang juga mendaftar untuk posisi calon bupati dari PDIP dalam pilkada 2017 nanti. (cho/saw)