Gus Irsyad Bakal Dapat Amunisi dari PPP di Pilkada 2018

1426

Pasuruan (wartabromo.com) – Irsyad Yusuf terus berupaya menambah sokongan amunisi politiknya, untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan. Kali ini, sosok yang menjabat Bupati Pasuruan ini menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di rumah dinas pendopo Pasuruan, Senin (4/9/2017).

Penyerahan formulir kepada fungsionaris PPP Kabupaten Pasuruan pagi itu, oleh Irsyad Yusuf, diakui sebagai salah satu langkah maupun komunikasi positif, dalam bangunan hubungan baik dengan partai berlambang Kabah yang selama ini terjalin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PPP. Saya ingin mengajak semua partai untuk membangun Pasuruan. Apa salahnya, kan?,” Ujar Irsyad Yusuf di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Dijelaskan selain formulir, sejumlah berkas juga dilampirkan diantaranya naskah visi misi hingga angka-angka (data survey) yang mengungkap elektabilitas Irsyad Yusuf saat ini.

Baca Juga :   Sarbumusi Demo Kejaksaan Pasuruan, Tuntut Dua Buruh Algalindo Dibebaskan

Selanjutnya, Bupati yang biasa dipanggil Gus Irsyad ini menunggu sikap resmi dan menyerahkan semua tahapan-tahapannya ke internal PPP.

Hal utama dari komunikasi politik ini adalah dengan melaporkan langsung ke DPW PKB Jatim hingga pusat.

Ia memastikan akan terus berupaya mengajak partai-partai lain sehingga keinginan maju pada ajang kontestasi Pilkada 2018 nanti dapat dimenangkan kembali, lantaran telah memiliki amunisi cukup.

Sebagai incumbent, Irsyad Yusuf sejak setahun lalu telah ditetapkan oleh PKB untuk kembali dapat memimpin Kabupaten Pasuruan.

Terakhir, dukungan hampir sepenuhnya diberikan oleh Partai Hanura, setelah melalui serangkaian tahapan panjaringan calon kepala daerah.

Diketahui untuk dapat maju sebagai pasangan calon di Pilkada nanti, setidaknya harus mendapatkan sokongan 25% suara atau 20% jumlah kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Nikah Lagi di Momen Cantik 10-11-12-13, 17 Pengantin Lawas Sumringah

PKB Kabupaten Pasuruan saat ini memiliki 12 kursi dari 50 jumlah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, sehingga bisa saja langsung melenggang maju dan bertarung di Pilkada mendatang.

Namun, jika benar-benar mendapatkan sokongan dari Hanura (1 kursi) dan PPP (3 kursi), modal politik Irsyad Yusuf yang juga ketua PKB Kabupaten Pasuruan ini, bakal semakin besar menjadi 16 kursi. (ono/ono)