Serahkan Berkas Pencalonan, Ketua PKB Berharap Koalisi dengan PPP

578

Probolinggo (wartabromo.com) – Ketua DPC PKB Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon walikota (Bacawali) ke PPP, Senin (11/9/2017). Hadi berharap proses penjaringan di PPP berlangsung transparan dan akuntabel.

Berkas itu diterima Ketua DPC PPP David Rosyidi dan sejumlah pengurus PPP. “Ini bukti keseriusan saya untuk berkoalisi dengan PPP, dimana saya mengambil dan mengembalikan formulir pertama kali,” kata pengasuh Ponpes Riyadlus Sholihin ini.

Setelah dinyatakan lengkap oleh panitia pendaftaran bacawali, Habib Hadi berjanji akan menyerahkannya visi dan misi di kemudian hari.

Dengan begitu keinginannya untuk berkoalisi dengan PPP dalam Pilwali Kota Probolinggo 2018, semakin dekat. Pasalnya PKB dan PPP punya kesamaan dalam berbagai hal, diantara sama-sama berbasis Islam.

Meski begitu, Hadi berharap proses pendaftaran calon dan rekomendasi PPP berlangsung transparan dan akuntabel. Sebab, PPP membuka pintu lebar-lebar bagi semua bakal calon. “Konsep visi dan misi saya jelas, kami membuka ruang menyusun konsep visi misi bersama PPP. Apa visi misinya, tidak bisa saya ungkapkan secara terbuka sekarang,” terang Bacawali dari PKB ini.

Sejauh ini, selain Hadi Zainal Abidin, sejumlah nama juga mengambil formulir pendaftarkan ke PPP, Fernanda Zulkarnain, Habib Mahdi, Zulfikar Imawan, dr Aminuddin.

“Kami masih menunggu nama-nama lainnya untuk segera mengembalikan formulir. Setelah proses ini, ada proses penyampaian visi misi para kandidat dan rapimcab,” ujar Ketua DPC PPP Kota Probolinggo David Rosidy. (fng/saw)