Didukung Komunitas, Sekda Kota Probolinggo Ramaikan Bursa Pilwali

378

Probolinggo (wartabromo.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo dr. Bambang Agus Suwignyo, ikut penjaringan calon walikota dan wakil walikota Probolinggo dari PPP. Ia diketahui mengincar posisi sebagai wakil walikota Probolinggo.

Djando Gadohoka, orang kepercayaan Bambang Agus Suwignyo, mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PPP Kota Probolinggo di Jl Slamet Riyadi, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran. Formulir itu dikembalikan pada Kamis (21/9/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Betul, kami sudah mengembalikan berkas beliau pada kemarin siang,” kata Djando, Jumat (22/9/2017).

Saat pengembalian formulir, Bambang Agus tak ikut ke kantor DPC PPP. Sebab, ia tengah di tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. “Itu tehnis internal kami, jadi tidak perlu dipersoalkan. Yang pasti dia didukung oleh beberapa komunitas untuk maju dalam pilwali,” terang pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Berbeda dengan para tokoh lainnya, seperti Habib Hadi (PKB), Fernada Zulkarnain (Golkar), dan Zulfikar Imawan (NasDem), atau dr Aminuddin (profesional), pengembalian formulir ini luput dari kamera jurnalis. Tak hanya itu, pada waktu pengambilan formulir, nama Bambang Agus juga tidak muncul di permukaan.

Kepastian mantan Direktur RSUD dr. Moh. Saleh, yang kini menjabat sebagai sekda itu, juga disampaikan oleh Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggp, A. Fuad Buadi. “Kemarin yang mengembalikan Djando bersama komunitas. Jadi sekarang, tidak ada yang namanya Mr. X,” ungkap Fuad.

Menurut Fuad, posisi yang diincar oleh dr Bambang Agus mendaftar untuk posisi wakil walikota. “Kalau tidak salah, wakil,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebagaimana diwartakan, beberapa tokoh mengambil formulir pendaftaran walikota dan walikota probolinggo yang dibuka oleh PPP. Nama-nama tersebut diantaranya Habib Hadi Zainal Abidin (PKB), Fernanda Zulkarnain (Golkar), Zulfikar Imawan (NasDem), dr. Aminuddin SpOG, dan Mahdi (DPW PPP). (fng/saw)