Berikan Apresiasi, Bupati Pasuruan Minta Warmo Rutin Gelar HAP

933

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengapresiasi lomba Hafidz Anak Pasuruan (HAP) oleh WartaBromo. Bahkan, kegiatan untuk mengembangkan potensi anak-anak santri dalam menghafal dan memahami Alquran tersebut diminta tetap digelar oleh WartaBromo, pada ruang dan kesempatan berbeda.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Gus Irsyad, panggilan akrabnya, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan lomba HAP di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/9/2017).

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi lomba hafidz ini, karena dapat lebih mengembangkan potensi anak-anak” ujar Gus Irsyad.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan Jam’iyatul Qurra’ wal Huffadh Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kabupaten Pasuruan ini secara kualitatif, merupakan bagian tidak terpisahkan dalam agenda pembangunan sumberdaya manusia di Pasuruan selama ini.

Dikatakan, kemampuan anak-anak yang selama ini belajar di TPQ maupun tempat lainnya, perlu dimediasi, diantaranya dengan lomba hafidz oleh WartaBromo kali ini.

Selanjutnya, HAP oleh Bupati Pasuruan disebut merupakan bagian atau satu rangkaian kegiatan, untuk menatap lomba MTQ nasional di Kabupaten Pasuruan, pada 30 September 2017 hingga 8 Oktober 2017.

“Pembukaan MTQ nanti 2 Oktober, Insya Allah dimeriahkan juga oleh Wali (band). Mudah-mudahan, Kabupaten Pasuruan sebagai tuan rumah bisa menjadi juara umum,” harapnya.

Menengok kegiatan HAP, adik kandung Wagub Jatim Syaifullah Yusuf ini kemudian mengatakan, pada waktu dan kesempatan mendatang, lomba bisa diklasifikasi atau dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat kecamatan maupun kawedanan.

Untuk itu Gus Irsyad pun meminta WartaBromo berperan kembali kegiatan lomba Hafidz Anak Pasuruan untuk kesempatan hingga tahun-tahun berikutnya.

“Saya minta WartaBromo tetap melaksanakan kegiatan ini untuk kedepannya,” kata Gus Irsyad.

Sementara itu, kegiatan HAP merebut Piala Bupati Pasuruan ini, digelar selama dua hari berturut-turut pada 23 September 2017 dan 24 September 2017. Sedikitnya 159 peserta dari SD Negeri/Swasta, Pondok Pesantren hingga TPQ baik Kota/Kabupaten Pasuruan turut dalam lomba ini.

Pembukaan telah dilakukan beriringan dengan pelaksanaan lomba hari pertama yang diikuti sekitar 51 peserta. (ono/ono)