Toko Ban Dimaling Eks Karyawan

765

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah toko ban di Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo dibobol kawanan maling, Selasa (26/9/2017) dinihari. Hasil penyelidikan sementara, salah satu pelaku diduga bekas karyawan toko.

Berdasarkan informasi diperoleh wartabromo.com, kasus pencurian di toko New Sumber Abadi milik Budiyono (30), warga Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron, terjadi sekitar pukul 1.00 WIB. Namun, baru diketahui oleh pemilik setelah diberitahu salah satu tetangga, pukul 4.00 WIB pagi hari.

“Saya sendiri tidak tinggal di toko. Baru tahu setelah ditelpon oleh tetangga depan toko, bahwa toko saya terbuka bagian depan. Kemudian saya ke toko untuk mengecek, ternyata gembok pintu rusak dan memang ada yang hilang. Setelah itu saya lapor polisi,” ujar Budiyono.

Pria yang akrab dipanggil Budi ini, kemudian memeriksa satu per satu ban daganganya. Ternyata ada 62 ban luar berbagai merk dan ukuran, hilang. Ditaksir, pria muda ini mengalami kerugian materi sekitar Rp.15 juta.

“Ban luar itu, baru saya kulak pada Minggu lalu,” lanjut Budi.

Polisi kemudian datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP). Dari keterangan sejumlah saksi, diperkirakan pelaku pencurian berjumlah sekitar 4 orang. Kawanan ini menggunakan kendaraan pikap untuk melancarkan aksinya. Beberapa sidik jari pelaku juga berhasil didapatkan anggota Polsek Maron di TKP.

“Pelaku sepertinya sudah paham dengan situasi toko. Diduga sementara pelaku adalah mantan pegawai korban, yang dipecat karena pernah mencuri onderdil di toko milik korban. Meski begitu, kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Kanitreskrim Polsek Maron, Aipda Dadang. (cho/saw)