Gaet PPP Kota Probolinggo, Lima Tokoh Adu Visi Misi

1251

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Lima tokoh adu visi misi usai mendaftar melalui penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota di DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Probolinggo. Mereka berusaha menjadi yang terbaik untuk mendapatkan rekomendasi sebagai bekal bertarung dalam Pilwali 2018 nanti.

Kamis (28/9/2017) siang, sesuai jadwal DPC PPP mengadakan rapat pimpinan cabang (Rapimcab), di salah satu hotel di kota Probolinggo. Dalam kesempatan ini, 5 Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota hadir untuk menyampaikan visi misi dihadapan panitia penjaringan.

Mereka yang hadir, Habib Hadi Zainal Abidin, bacawali dari PKB ; Fernanda Zulkarnaen dari Golkar, Zulfikar Imawan dari Nasdem, dr. Aminudin dari kalangan profesional, dan dr. Bambang Agus yang menjabat sebagai Sekda Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Diamankan, 4 Anak Jalanan Digunduli

Tak hanya para kandidat, ratusan pendukung juga memadati lokasi, memberikan dukungan bagi idolanya.

Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur, Abdul Rosyid, mengatakan, penyampaian visi misi dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana strategi mereka untuk membangun Kota Probolinggo ke depannya.

“Tak hanya itu para bakal calon juga harus memiliki elektabilitas tinggi serta harus memiliki modal finansial,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Kelima tokoh ini, rata-rata mempunyai visi seputar pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat. Semisal, Habib Hadi Zainal Abidin, yang memprioritaskan program pendidikan dan kesehatan murah. “Dua hal tersebut menjadi problem masyarakat selama ini. Harus ada perbaikan dan terobosan,” ujar Hadi.

Oleh DPC PPP, hasil dari penilaian tim penjaringan, nantinya akan direkomendasi ke DPP. Diperkirakan pada bulan Desember mendatang, DPP akan mengumumkan siapa yang direkomendasi maju dalam Pilwali.

Baca Juga :   Ada 25 Perusahaan Perikanan di Kabupaten Pasuruan, Hanya Dua yang Punya CSR

Saat ini, PPP memiliki 3 kursi di parlemen, sehingga membutuhkan 3 kursi lagi untuk bisa memberangkat calonnya maju di pemilihan Walikota Wakil Walikota tahun 2018 mendatang.(fng/saw)