Ngebut, Taxi Tabrak Truk Mogok

1238

Gempol (wartabromo.com) – Sebuah taxi menabrak truk box muatan roti, yang berhenti di separuh jalan, tepatnya di Jalan Raya Kepulungan, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Truk berhenti mendadak karena As roda bagian belakan kiri patah.

Tabrakan ini terjadi pada Jumat (19/01/2018) pagi dini hari tadi, tepatnya pukul pukul 3.00 WIB.
Petugas Kepolisian Lalu Lintas Polsek Gempol, Aiptu Sumo Widodo mengatakan, truk box yang dikemudikan Sakurianto (59) asal Kabupaten Jombang, mogok. Truk bernopol S-9866-WB ini mengalami patah pada selubung As roda belakang truknya dan terhenti di separuh jalan.

Namun dari arah Malang, pada jalan turunan, mobil taxi dan mobil lainnya saling menyalip dengan kecepatan tinggi. Setelah itu, mobil taxi dengan nomor polisi W-1473-UP menabrak truk tersebut dari belakang.

Baca Juga :   Bersepeda dari Jakarta, Haruka JKT48 Tiba di Pasuruan

Pengemudi taxi, Fredy Kristanto (39) Asal Kalijaten, Kabupaten Sidoarjo itu mengaku, tidak mengetahui bahwa ada truk box berhenti di depannya.

“Dugaan sementara sopir taxi kurang berhati-hati dan tidak mengawas diri saat sedang mengemudi,” kata Aiptu Sumo Widodo.

Sementara itu, sipir mobil taxi Fredy kristanto menjelaskan bahwa ia akan kembali ke Surabaya dari Malang, setelah mengantar penumpangnya. Ia mengendarai taxi dengan kecepatan tinggi, karena jalan raya dirasa masih sepi.

“Saya tidak mengetahui di depan saya ada truk, soalnya tidak ada rambu-rambu ada kendaraan berhenti, kondisi jalan lampu penerangan gelap,” imbuh Fredy.

Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun mobil taxi mengalami kerusakan parah di bagian depan dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara itu, hingga warta ini diturunkan, pihak Satlantas Polsek Gempol masih mengevakuasi truk box tersebut. (fik/may)