PKB Siapkan Berkas Pemecatan Anggota F-KB Mbalelo

767

Probolinggo (wartabromo.com) – DPC PKB Kabupaten Probolinggo menyikapi adanya anggota yang membangkang dari keputusan partai terkait pilihan di Pilkada. Partai besutan Muhaimin Iskandar itu, telah menyiapkan berkas pemecatan anggota parlemen yang telah membelot itu.

Hal itu disampaikan oleh Hanafi, Sekretaris DPC PKB Probolinggo. Ia mengatakan pihaknya akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Sofatur Rohmiah dari keanggotaan di parlemen. Saat ini, surat-surat terkait PAW itu sudah disiapkan oleh PKB. Rencananya Senin (21/1/2018), PKB akan mengajukan berkas PAW kepada pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo.

Tak hanya akan di PAW, Sofatur Rohmiah juga terancam dipecat. Pasalnya, DPC menilai apa yang dilakukan oleh Sofa merupakan pelanggaran berat. Karena tidak mendukung calon bupati yang diusung oleh partai, malah mendukung calon lainnya. “Kami juga memastikan dia akan dipecat dari PKB. Karena seluruh anggota partai harus tunduk ke keputusan partai,” ujar Hanafi, Jumat (19/1/2018).

Baca Juga :   Kepincut Penggandaan Uang, S Rela Hutang Rentenir hingga Dicerai Suami

Hanafi mengatakan rencananya pimpinan cabang akan mengganti Sofa dengan Calon Legistlatif (Caleg) yang berada di urutan selanjutnya, yakni Muhammad Al-Fayumi. Pada Pileg 2014 lalu, Al-Fayumi dengan dukungan duaribu suara, sementara Sofa berada di posisi 1 dengan enamribu suara, di Dapil 4. “Kami tidak mengakomodir posisi 2, 3 dan 4. Karena mereka juga tidak tunduk kepada partai,” tandas Hanafi.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Sofatur Rohmiah, anggota F-KB DPRD Probolinggo, memasang baliho cabup-cawabup P. Tantriana Sari-HA. Timbul Prihanjoko. Padahal, PKB yang menaunginya telah memutuskan untuk memberangkatkan Ketua DPC PKB Probolinggo, Abdul Malik Haramain untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 2018. Malik akan berpasangan dengan HM. Muzayyan Badri. (cho/saw)