Kawal Walikota, Tiga OPD dan Polisi Dapat Hibah Kendaraan Bermotor

972

Pasuruan (wartabromo.com) – Tiga Organisasi Pemerintah (OPD) di Kota Pasuruan dan kepolisian mendapat hibah kendaraan operasional. Pemberian ini ditujukan untuk membantu tugas pengawalan kegiatan Walikota Pasuruan sekaligus tugas-tugas kemasyarakatan lainnya.

Kendaraan tersebut berupa 1 unit mobil fox untuk operasional Dinas Kominfo dan Statistik; serta 6 unit sepeda motor, masing-masing diberikan kepada Satpol PP sebanyak 2 unit; Dinas Perhubungan 2 unit; dan Polres Pasuruan Kota 2 unit.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Walikota Pasuruan, Setiyono, di Halaman GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, kemarin.

Walikota Pasuruan, Setiyono mengatakan, keberadaan kendaraan sebagai penunjang kegiatan pengawalan kegiatan pemerintahan Kota Pasuruan, utamanya yang bersentuhan langsung dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Seperti Mobil Fox contohnya. Kita pergunakan mobil ini untuk woro-woro ke masyarakat tentang seluruh kegiatan yang bisa dihadiri atau dilihat langsung oleh umum. Selain itu, mobil ini bisa digunakan Dinas Kominfo untuk operasional lain selama menyangkut kegiatan pemerintahan,” kata Setiyono.

Baca Juga :   Menkeu Bambang Minta Ratusan Kades Pasuruan Bijak Kelola Dana Desa

Selanjutnya, Setiyono menghimbau para penerima dapat menjaga serta merawat kendaraan operasional dengan baik.

“Jangan sampai nunggu rusak dulu baru diperbaiki. Lebih baik diservice secara rutin sehingga operasional kendaraan juga tidak terganggu,” imbuhnya.

Sementara itu, Samsul Hadi, Kabag Umum Kota Pasuruan menjelaskan, seluruh kendaraan tersebut dibeli dari anggaran APBD Kota Pasuruan tahun 2017. Rinciannya, 6 unit kendaraan roda dua dibeli dengan anggaran sebesar Rp 266.20 juta sedangkan 1 unit mobil fox seharga Rp 225.88 juta.

“Senin besok juga akan diserahkan mobil pelayanan kependudukan, ini juga bentuk kepedulian Walikota untuk operasional kegiatan yang berkaitan langsung dengan masyarakat,” terangnya kepada wartabromo.com. (mil/ono)