Jelang Cuti Kampanye, Gus Irsyad Serahkan Tongkat Komando ke Wabup Gaga

859

Pasuruan (wartabromo.com) – Jelang cuti kampanye di Pilkada nanti, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf serahkan tongkat komando kepemimpinannya ke Wakil Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayuda. Penyerahan jabatan itu, dilakukan di gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan, Rabu (14/2/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pasuruan, Agus Sutiadji menjelaskan, Irsyad Yusuf mengambil cuti pada masa kampanye untuk pemilihan kepala daerah, berlangsung. Ia menghitung selama 4 bulan 9 hari, dimulai sejak 15 Pebruari 2018 hingga 23 Juni 2018, hingga nanti kembali sampai pada 9 Juli 2018.

Sebagaimana ketentuan, Cuti di luar tanggungan negara ini dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya selama masa kampanye. Nantinya Gubernur menetapkan Wakil Bupati atau PLT (Pelaksana tugas), untuk menggantikan kepemimpinan Gus Irsyad selama cuti kampanye.

Baca Juga :   Libur Natal dan Tahun Baru, TSI II Prigen Target 35 Ribu Pengunjung

Dijelaskan oleh Agus kemudian, Bupati terpilih nanti dijadwalkan dilantik Agustus 2018 atau bahkan September 2018.

“Jadi selama belum ada bupati terpilih, ada pejabat pelaksana,” kata Agus.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya, kepada seluruh pihak terutama Wakil Bupati Riang Kulup Prayuda. Wabup yang akrab dipanggil Mas Gaga itu, dikatakan oleh oleh Gus Irsyad telah memberi kenangan dan kebersamaan yang indah.

“Selama lima tahun apabila ada kesalahan, mohon maaf,” ujar Gus Irsyad. (ono/ono)