Gus Irsyad Tanggalkan Fasilitas, Tinggalkan Rumah Dinas Bupati

540

Pasuruan (wartabromo.com) – Irsyad Yusuf pastikan telah melepas fasilitas yang sebelumnya melekat sebagai Bupati Pasuruan. Sang petahana, saat ini sudah meninggalkan rumah dinas di komplek Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Juru bicara pasangan Adjib, Sudiono Fauzan menjelaskan, Gus Irsyad panggilan akrab satu-satunya kontestan di Pilkada Pasuruan ini, terakhir menginjak lantai rumah dinas, Rabu (15/2/2018) tengah malam, tepat sekitar pukul 23.55 WIB.

Ia meninggalkan rumah dinas yang ditempati bersama keluarga tercintanya, selama hampir lima tahun terakhir tersebut, dengan diantar kolega serta sahabat-sahabatnya.

“Diantar kolega dan sahabat, menuju rumah pribadi di Kauman Purwosari,” ungkap Sudiono Fauzan.

Selanjutnya Gus Irsyad, di rumah ‘punden’ di Lingkungan Kauman, Kelurahan/Kecamatan Purwosari tersebut, sepertinya bakal kembali bekerja keras, me-sosialisakan diri dan mengatur cara untuk dapat mendulang suara di Pilkada nanti.

Diketahui, KPU Kabupaten Pasuruan menetapkan pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) sebagai peserta di Pilkada 2018, Senin (12/2/2018). Pasangan Adjib dipastikan sebagai satu-satunya kontestan, setelah secara administrasi dinilai lengkap dan memenuhi syarat.

selama 4 bulan 9 hari, dimulai sejak hari ini, 15 Pebruari 2018 hingga 23 Juni 2018 mendatang, Adjib akan melakukan kegiatan kampanye.

Sebagaimana ketentuan, Cuti di luar tanggungan negara oleh sang petahana ini dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya, seperti rumah dinas, selama masa kampanye.

Dijelaskan Bupati terpilih pada pemungutan suara 27 Juni 2018 nanti, dijadwalkan dilantik sekitar Agustus 2018 atau bahkan September 2018. (ono/ono)