Tukang Becak asal Kotaanyar Tewas Disambar Innova

1546

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang tukang becak bernama Buriman (60), warga Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, tewas disambar mobil, Jumat (16/2/2018). Ia celaka bersama becaknya saat menyebrang di pertigaan Gudang Garam, Desa Sumber Anyar, Kecamatan Paiton.

Informasi yang didapat wartabromo.com, peristiwa naas itu terjadi saat Buriman seperti biasa akan mangkal di sisi utara pertigaan untuk menunggu calon penumpang. Dari rumahnya ia mengemudi becaknya dari arah timur ke barat, sesampainya di pertigaan itu dia berusaha menyeberang ke sisi utara. Tanpa tolah toleh, dia langsung menyeberang di jalur Pantura Probolinggo-Banyuwangi itu.

Naas dari arah yang sama, muncul kendaraan Toyota Inova Nopol L 1368 AH yang dikemudikan oleh Budi Darmawan (38), warga jalan Pattimura 36, RT 01 RW 02 Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. Jarak yang berdekatan membuat tabrakan antara dua kendaraan beda jenis itu tak terelakkan. Korban pun terlempar dari becak yang dikemudikannya.

Baca Juga :   Kisah Keluarga Miskin di Probolinggo Berbagi Tempat Tinggal dengan Sapi

Pria yang berdomisili di RT 07 RW 02 itu, langsung tewas seketika di lokasi kejadian, dengan mengalami luka parah pada bagian kepala.

“Korban tewas di TKP pasca tubrukan itu,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP. Ega Prayudi.

Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah. Becak milik Buriman rusak parah pada bagian belakang. Sedangkan Innova milik Budi Darmawan, rusak pada bagian depan. Kacanya pecah pasca menghantam becak.

“Pengayuh becak pada saat menaiki badan jalan dan belok, kurang memperhatikan arus lalin dari belakang. Sementara pengemudi mobil kurang memperhatikan arus yang berada didepannya,” jelas Kasatlantas terkait penyebab kecelakaan itu. (saw/Saw)