Khofifah di Pasuruan, Janji Bantu Pasarkan Produk UMKM ke Luar Negeri

362

Purwosari (wartabromo.com) – Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur Jawa Timur janji bantu pasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga ke luar negeri. Hal ini karena UMKM belum mampu untuk menyesuaikan dengan pasar luar negeri.

Menurut khofifah, jika sekarang banyak orang berbicara globalisasi, maka sudah waktunya menyesuaikan pasar dengan Pasar Global.

“Nantinya akan ada fasilitas dari pemprov untuk ekspor. Market terbuka luas bukan hanya dalam negeri, namun market ekspor,” kata Khofifah saar menghadiri acara UMKM di Purwosari, Jum’at (2/3/2018).

Mantan Menteri Sosial ini juga menambahkan, ada beberapa orang yang mampu membangun transaksi ekspor, namun ada juga yang tidak. Maka dari itu nantinya ini menjadi tugas pemprov untuk menyiapkan proses pasar ekspor. Diantaranya Job training, translator, lawyer dan lain sebagainya.

Diungkapkan kemudian, UMKM sudah banyak berperan dalam pembangunan desa, seperti membuka lapangan pekerjaan dengan merekrut warga desanya, dan berkarya.

Diwartakan sebelumnya, Khofifah hadir ke desa Purwosari untuk bertemu dengan pengusaha UMKM dan warga sekitar. Bahkan, warga sekitar rela menunggu sampai 4 jam dikala hujan, demi bertemu dengan Calon Gubernur Jawa Timur ini. (ozi/may)