Kenakan Helm, Nelayan Lekok Selamat setelah Tersambar Petir

492

Lekok (wartabromo.com) – Seorang nelayan tersambar petir meski kenakan helm saat berada di areal tambak di Desa Tambaklekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Kamis (8/3/2018). Beruntung sang nelayan selamat meski harus mendapat perawatan medis.

Nelayan tersebut diketahui bernama Ach Mudrofin (40), warga Dusun Kampung Baru RT 02 RW 05, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Dijelaskan, Mudrofin saat itu tengah berjalan santai menerjang hujan, menuju pantai Lekok, tempat perahu miliknya disandarkan. Sedianya, pria ini akan menguras air dalam perahu dan membersihkan perahu.

Tapi, di tengah areal lapang itu, tiba-tiba ia tersungkur, setelah sambaran petir mengenai tubuhnya. Padahal waktu itu, ia masih mengenakan helm, seperti sengaja digunakan untuk menutupi kepalanya dari hujan.

Kontan saja, sejumlah warga nelayan lain, yang mengetahui kejadian itu, kalang kabut mencoba menyelamatkan Mudrofin, yang tak sadarkan diri. Warga pun ramai-ramai membawa tubuh pria ini ke Puskesmas Lekok. Upaya medis kemudian dilakukan, hingga nelayan ini masih dapat diselamatkan.

Ia menderita luka dengan telinga mengeluarkan darah, sedangkan helmnya gosong sebagian, setelah terkena sambaran petir.

Sampai warta ini disusun, kondisi Mudrofin masih dalam masa observasi. Ia dikatakan sudah siuman meskipun saat ini masih dilakukan pengawasan medis. (trd/ono)