Ada Pemadatan Bekas Galian Pipa Umbulan, Jalan Raya di Perbatasan Kota Pasuruan Macet

559

Pasuruan (wartabromo.com) – Kemacetan parah terjadi di jalan raya Pleret, perbatasan Kota/Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/3/2018). Adanya pengerjaan pemadatan bekas galian pipa Umbulan, jadi salah satu pemicu.

Antrian panjang bebagai jenis krndaraan di kedua arah jalan utama menuju Pasuruan-Malang tersebut, mulai terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Sedangkan bekho dan selender sibuk melakukan pengerukan dan pemadatan di bekas galian pipa SPAM Umbulan di sisi lajur timur jalan, tepat di depan SDN Pleret 1. Beberapa kali terdengar suara klakson dan teriakan pengguna jalan, yang sepertinya tidak sabar, terjebak kemacetan.

Dari pantauan, tersedatnya arus lalu lintas di perbatasan Kota dan Kabupaten Pasuruan itu, diantaranya terhentinya laju tronton setelah nekad menerabas arus, yang sebenarnya saat itu, kendaraan dari arah selatan tengah padat. Tronton terhenti karena berpapasan dengan kendaraan dari selatan itu, membuat kemacetan kian parah.

Sampai warta disusun, berbagai kendaraan sekitar di lokasi pemadatan bekas galian pipa Umbulan, masih terhenti. Ratusan kendaraan, mulai TPU Pasaringin, Kota Pasuruan sampai jalanan seputar lapangan Warungdowo pun mengantri. (ono/ono)