Diduga Curian, Mobil Jazz Ditinggal di Depan Masjid Pajarakan

3113

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Desa Selogudik Wetan, Kecamatan Pajarakan, dihebohkan dengan adanya sebuah mobil tanpa pemilik di depan Masjid Assuhudiyah, Jumat malam (9/3/2018). Diduga, mobil itu hasil kejahatan dan ditinggalkan oleh pelaku kabur.

Berdasarkan informasi, sekitar pukul 20.00 WIB, warga di sekitar masjid Assuhudiyah, mendadak ramai. Pasalnya sebuah mobil Honda Jazz warna hitam parkir cukup lama. Pengemudi mobil dengan nopol N-1737-DH itu, sudah meninggalkan mobil itu sejak ba’da Isya’.

Awalnya warga tak curiga dengan keberadaan mobil yang diparkir di pinggir jalan tersebut. Namun, karena lebih dari satu jam lamanya, tetap parkir, warga yang biasa duduk di gardu poskamling. Curiga, mereka memeriksa mobil itu. Ternyata saat diperiksa, mobil itu kosong tanpa pengemudi dengan keadaan pintu tertutup. Salah satu pemuda kemudian berinisiatif menanyakan ke rumah warga seputar masjid.

Baca Juga :   Jamaah Asal Kabupaten Probolinggo Bawa Rokok Dan Obat Kuat

“Siapa tahu mobil itu milik tamu. Ternyata, setelah dicek, gak ada tamu yang berkunjung ke beberapa rumah di sekitar masjid. Sehingga warga curiga,” kata Totok, salah satu warga Desa Selogudik Wetan.

Tentunya, kabar adanya mobil tak bertuan di depan masjid membuat warga berdatangan untuk menonton. Sehingga, tempat terparkirnya mobil bertambah ramai. Apalagi, lokasinya persis di jalan raya penghubung antara Pajarakan ke Krucil.

Tak berapa lama anggota Polsek Pajarakan dan Satreskrim Polres Probolinggo datang ke lokasi. Setelah memeriksa kondisi kendaraan, mobil itu kemudian dibawa ke Mapolsek Pajarakan.

“Serahkan ke polres mas. Masih diperiksa penyidik polres. Mungkin lebih jelasnya ke Pak Kasat (Kasatreskrim AKP Riyanto, red),” kata Kapolsek Pajarakan Iptu. Sugeng Harianto.

Baca Juga :   Jalan KH Mansyur Kota Pasuruan Terpotong, Dewan Akan Bentuk Pansus Tol

Hingga warta ini ditulis, proses penyelidikan masih dilakukan oleh anggota Satreskrim Polres Probolinggo. Belum diketahui apakah mobil itu curian atau rental yang ditinggal penyewanya. (saw/saw)