3 Jam Diguyur Hujan, 3 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Kebanjiran

895

Pasuruan (wartabromo.com) – Hujan lebat selama 3 jam mengakibatkan 3 kecamatan di wilayah timur Pasuruan, terendam banjir, Selasa (13/3/2018). Sampai saat ini pemukiman masih kebanjiran dengan debit kian meninggi.

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, 3 kecamatan yang terendam banjir kiriman tersebut berada di Kecamatan Grati, Kecamatan Winongan dan Kecamatan Rejoso.

Dari ketiga kecamatan, banjir diperkirakan telah merendam belasan desa sekaligus. Rata-rata ketinggian air mulai dari 50 cm, bahkan di beberapa pelosok, banjir mencapai 2 meter.

BPDB Kabupaten Pasuruan, terus memantau datangnya air dan membantu beberapa warga, korban banjir. Belum ada tanda-tanda air banjir surut, malah sampai kini, debit air banjir kian membesar.

“Ini 3 Kecamatan, dipastikan terendam,” tutur Lulut anggota BPDB.

Baca Juga :   Kontruksi Tol Paspro Ambruk, Seorang Pekerja Dilaporkan Tewas

Datangnya banjir kali ini, diakibatkan meluapnya sungai sekitar Kronto yang berada di selatan wilayah Grati. Kondisi tersebut diperparah luberan danau Ranu Grati.

Sampai saat ini sejumlah petugas dari BPBD dan warga sekitar terus memantau datangnya banjir, sekaligus membantu beberapa korban banjir yang membutuhkan pertolongan. (trd/ono)