Pamit Survei, Gadis Cantik Asal Kanigaran Menghilang

1694

Probolinggo (wartabromo.com) – Pamit hendak survei, seorang mahasiswi Maulida Indiana (22) warga Jalan KH Ahmad Dahlan, RT 4 RW 16, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, dikabarkan hilang. Ia sudah tak pulang sejak Minggu (11/3/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan penuturan keluarganya, gadis cantik berjilbab tersebut berpamitan hendak survei. Ia diantar oleh Riswandika (18), adiknya, ke gang buntu, utara rumah tempat tinggalnya. Usai mengantar Riswandika langsung pulang.

“Saya mengantar ke gang buntu diutara sana. Terus saya pulang,” tuturnya, Rabu (14/3/2018).

Namun, sejak malam itu hingga saat ini, mahasiswi Universitas Jember (Unej) Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen tersebut tak pulang ke rumah. Sehingga keluarga risau karena keberadaannya tak diketahui.

Menurut Nuraini (48), bibi Maulida, pihak keluarga tak tinggal diam, mengetahui Maulida tak pulang ke rumah. Usaha untuk mencari dan menghubungi rekan-rekannya dilakukan, namun usaha itu nihil.

Pihak keluarga pernah menghubungi telepon selulernya, namun dimatikan setelah diangkat.
Nuraini juga bercerita, kalau pernah menelepon teman kuliahnya, namun dimatikan saat ditanya keberadaannya.

“Jadi kami bertambah bingung. Ponakan saya itu kalau ditelpon dan menelpon, dimatikan saat ditanya ada dimana. Jadi kami sekeluarga, tidak tahu, dia sekarang ada di mana,” ujar Nuraini.

Nuraini dan keluarga yang lain menepis jika Maulida dibawa kabur pacarnya. Sebab, antara Maulida dan pacarnya yang bernama Kemal, warga Jalan Mastrip, tidak ada masalah. Bahkan, Kemal bersama orang tuanya sering berkunjung ke rumah Maulida. Kemal berpacaran dengan Maulida sejak sekolah di SMKN Kota Probolinggo.

“Kami sudah menghubungi pacarnya yang saat ini berada di Jogja. Katanya, Maulida tidak bersamanya,” pungkasnya.

Sementara itu, saat dihubungi wartawan, Kemal mengaku tidak bersama Maulida. Ia mengetahui pacarnya hilang setelah dihubungi keluarga Maulida. “Yang memposting pengumuman hilangnya Maulida di medsos, adalah saya dan nomor yang tertera itu adalah nomor hp saya,” katanya singkat. (fng/saw)