Tatap Piala Indonesia, Persekap Jajal Kekuatan Surabaya Muda

1742

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Jelang bergulirnya Piala Indonesia beberapa pekan mendatang, Persekap Kota Pasuruan terus mematangkan persiapan dengan menggelar pertandingan ujicoba. Surabaya Muda dipilih untuk menjadi lawan tanding pada sore nanti di Stadion Untung Suropati, Rabu (21/3/2018).

Surabaya Muda merupakan tim yang berisikan bakat-bakat muda Kota Surabaya yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Tim yang berjuluk “The Young Heroes” bukan tim sembarangan. Sebut saja Evan Dimas, adalah satu pemain jebolan Surabaya Muda, yang kini merumput bersama Selangor FA di Liga Malaysia dan menjadi pemain andalan Timnas.

Uji coba kontra Surabaya Muda akan menjadi ujian mental tersendiri bagi para punggawa The Lasser sebelum menghadapi gelaran Piala Indonesia 2018. Sebab, Turnamen yang sempat vakum selama enam tahun tersebut, merupakan turnamen yang mempertemukan tim dari berbagai kasta Liga Indonesia. Bisa jadi, punggawa Persekap akan bertemu tim Liga 1 di babak awal. Skuad Persekap pada musim ini bermaterikan pemain muda asli binaan kompetisi internal PSSI Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Jelang Kasada, Warga Tengger Mendak Tirta

“Pertandingan nanti untuk asah mental pemain, karena mayoritas pemain kita, pemain muda,” Ujar Suhaemi, asisten pelatih Persekap.

Meski dalam pertandingan nanti hanya mengandalkan pemain muda asli Pasuruan, tim pelatih tetap yakin punggawa The Lasser akan tampil militan menghadapi lawan-lawannya.

“Saya yakin mereka bakal lebih ngotot, memperjuangkan nama daerahnya,” ujarnya.

Bomber muda The Lasser, Agis Armediansyah akan menjadi pemain yang paling diawasi oleh pemain barisan belakang lawan. Pasalnya striker muda milik Persekap ini sedang dalam performa terbaiknya. Pemain yang kerap disapa Agis ini, mampu mencetak 4 gol dari dua laga uji coba sebelumnya. Ia menyumbang satu gol ketika melawan Beji Selection dan mampu mencetak hat-trick ke gawang Persesa Sampang.

Baca Juga :   Petani Probolinggo Kembangkan Edamame Organik

Laga uji coba melawan Surabaya Muda akan menjadi laga uji coba ketiga bagi tim asuhan Asyari Cahyani. Setelah sebelumnya menang besar 4-1 atas Beji selection dan berpesta 5 gol tanpa balas ketika bersua Persesa Sampang. (wil/ono)