Yakin Menang, Tantri Ngalap Berkah di Genggong

2353

Probolinggo (wartabromo.com) – Berbagai cara dilakukan oleh pasangan calon (Paslon) untuk melenggang, menuju kursi Bupati Probolinggo. Salah satunya dengan bersilaturahmi dengan pengasuh pesantren, berharap restu dan barokah.

Seperti dilakukan oleh P. Tantriana Sari, dengan berkunjung ke Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, Kecamatan Pajarakan, Selasa (20/3/2018). Ia mengunjungi ‘dhalem’ 5 pengasuh Ponpes, ditutup dengan takziyah ke Maqbaroh Almarhum Al-Arifbillah KH. Hasan Sepuh.

Yang pertama kali dikunjungi Tantri saat silaturrahmi adalah kediaman KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin (Gus Nunung). Lepas itu ia ke dhalem KH. Moh. Hasan Abdil Bar (Gus Bang) dan kediaman KH. Moh. Hasan Saiful Islam (Gus Beng).

Calon nomor urut 1 itu, kemudian berkunjung ke pengasuh putri, yakni ke dhalem Nyai Hj. Endah Nihayati Saif (Ning En) lalu ke kediaman Nyai. Hj. Diana Susilowati (Ning Sus). Usai bersilaturrahim, Tantri ‘ngalap’ barokah ke Maqbaroh Alm. Al-Arifbillah KH. Hasan Sepuh Genggong.

Tantri yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko itu mengungkapkan, kunjungannya ke PZH untuk tetap menjaga tali silaturahmi yang selama ini terjalin. Apalagi, kunjungan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Tantri ke PZH.

“Kami bersilaturrahim ke para Kiai dan Bu Nyai Genggong, agar tali persaudaran yang sudah terjalin terjaga dengan baik. Kami juga meniatkan diri takziyah ke Maqbaroh Kiai Hasan Sepuh, dengan harapan tawassul ini membawa kami kembali ditakdirkan untuk mengabdi kepada rakyat Kabupaten Probolinggo,” tutur Tantri.

Tak hanya pengasuh dan santri PZH, Tantri juga disambut oleh warga sekitar. Mereka bahkan berebut untuk berswafoto bersamanya. “Alhamdulillah, terima kasih sambutannya,” ujar istri Hasan Aminuddin ini. (saw/saw)