Malam Ini, Peserta Musda Jatman Mulai Berdatangan ke Saygon Cottage

0
244

Purwosari (wartabromo.com) – Para peserta Musyawarah Idarah (Musda) ke – 4 Jam’iyyah Ahlut Thariqat Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) Jawa Timur mulai berdatangan di Saygon Cottage, Jumat (30/3/2018) malam.

Pihak panitia sengaja menyiapkan tempat secara khusus di Saygon cottage sebagai lokasi menginap bagi sejumlah undangan terutama para peserta dari luar daerah selain lokasi di sekitar Ponpes Ngalah.

Informasi yang didapatkan, hingga malam ini sejumlah panitia tampak sibuk dengan registrasi peserta aktif Musda ke – 4 Jatman yang akan di gelar mulai Sabtu (31/3/2018) sampai Minggu (1/4/2018) di Ponpes Ngalah Sengon Agung Kecamatan Purwosari.

“55 peserta yang berasal dari Idarah Wustha dan 240 peserta dari Idarah Sub’iyah tingkat kota dan kabupaten. Sementara peserta dari Idarah Aliyah sebanyak 180 orang dan Idarah Wustha se-Indonesia 120 orang, ” ujar Faidlus Sukri, Ketua Panitia Musda.

Untuk diketahui, serangkaian acara akan digelar saat pembukaan Musda seperti, pembacaan sholawat dan maulid diba’, manakib kubro, orasi kebangsaan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, pembacaan tausyiyah Idarah Aliyah, ikrar perdamaian masyarakat dunia dan penandatanganan prasasti.

Selain itu, pembukaan Musda akan dilakukan oleh Gubernur Jatim H. Soekarwo dan dihadiri ribuan undangan dari berbagai kalangan seperti, perwakilan beberapa Negara sahabat dari Konsul Amerika, RRT, Australia dan jepang. (yog/yog)