Mr. X Tewas Kecelakaan di Jalanraya Jambangan-Besuk Dikenali oleh Tetangga

1225

Probolinggo (wartabromo.com) – Identitas Mr. X yang terlibat kecelakaan di jalan Desa Jambangan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, akhirnya terungkap. Korban dikenali oleh seorang cleaning service (CS) RSUD Waluyo Jati Kraksaan.
Mr. X itu diketahui bernama Sumaidi (59), warga Dusun Karanganyar, Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan.

Terkuaknya identitas pria paruh baya itu diketahui oleh salah seorang CS, setelah mengenali wajahnya. Diketahui korban meninggal pada Kamis (29/3/2018) sekitar pukul 5.00 WIB, ketika petugas IGD RSUD Waluyo Jati mengirim jenasahnya ke kamar mayat.

“Waktu jenasah akan dikirim ke sini, petugas IGD melepas alat-alat medis yang dipasang di tubuh korban. Saat itulah, ada CS yang baru menyadari bahwa korban adalah tetangganya,” kata petugas kamar mayat Mujiono.

Baca Juga :   Ini Penjelasan MMC Terkait Kampanye Berujung Kekerasan

Karena yakin yang meninggal dunia itu adalah tetangganya, Sumaidi kemudian menelepon keluarga korban. Ternyata keluarga Sumaidi membenarkan, dengan menyebutkan bila pria tersebut sudah tidak pulang selama dua hari. Mereka pun diminta untuk datang ke rumah sakit untuk mencocokkan info itu.

“Ternyata benar bahwa korban merupakan orang Kedungcaluk. Jenasah itu kemudian dibawa pulang untuk dikebumikan secara layak di desanya,” kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Ipda. I Nyoman Harayasa.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Sumaidi dinyatakan Mr. X oleh pihak kepolisian. Pasalnya, saat terlibat laka lantas di jalan raya Jambangan, Kecamatan Besuk, pada Selasa (27/3/2018), ia tidak membawa indentitas diri. Tak hanya itu, sepeda motor yang dikendarainya juga tak dilengkapi tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) alias plat nomor. (saw/saw)