Khofifah ingin Pasar Meubel Bukir Diubah Jadi Plasa Meubel

1498

Pasuruan (wartabromo.com) – Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) Khofifah Indar Parawansa, ingin pasar meubel Bukir, Kota Pasuruan menjadi plasa meubel modern. Keinginan itu agar terdapat display produk meubel dengan lebih tertata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Khofifah saat roadshow kampanye di pasar meubel, yang berada di Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jumat (20/4/2018).

Industri meubel di Kota Pasuruan di sebut-sebut adalah industri meubel terbesar di Jawa Timur, pasalnya proses pemasarannya sudah di pasaran nasional atau bahkan Internasional.

Hanya saja, keberadaan pasar atau sentra meubel di Kota Pasuruan itu, belum tertata secara optimal. Sehingga dibutuhkan beragam inovasi pengembangan pasar, salah satunya merubah pasar meubel menjadi plasa.

Baca Juga :   Truk Pasir Vs Truk Pengangkut Deterjen, 1 Orang Luka

Bentuk plasa meubel, diyakini dapat lebih meningkatkan nilai penjualan, karena pedagang akan lebih fokus mendisplay beragam model dan bentuk meubelernya, dengan lebih tertata rapi. Selain itu, pedagang juga bisa memenuhi stok barang tanpa bercampur dengan proses produksi.

“Jika pasar ini menjadi plasa meubel buildingnya (bangunannya) harus bisa kita siapkan,” tutur Khofifah.

Digambarkan, konsep plasa meubel lebih mengarah pada cara-cara penjualan swalayan atau biasa disebut one stop shopping.

“Orang membeli agar bisa one stop shopping,” ujar khofifah.

Aspek utama lainnya disebutkan oleh Khofifah, harus ada support selain mediasi dari Pemerintah mulai dari Pemerintah Kabupaten dan Kota, sampai dengan Pemerintah Provinsi. Ungkapan itu ditegaskan agar infrakstuktur pasar menjadi seimbang untuk pengembangan potensi meubel Kota Pasuruan. (trd/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.