Bikin Deg-degan, Hasil UNBK SMA-SMK di Pasuruan Diumumkan Besok

1590

Pasuruan (wartabromo.com) – Saat ini, sepertinya menjadi hari mendebarkan bagi pelajar SMA dan SMK di Kota/Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, pihak sekolah akan mengumumkan hasil ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada Kamis, 3 Mei 2018 esok.

Diinformasikan, hasil ujian nasional siswa-siswi SMA dan SMK, hari ini sedang dalam proses pembagian, oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, diserahkan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.

Setelah itu dokumen hasil ujian yang telah diterima kepala cabang dinas akan langsung diserahkan kepada masing-masing sekolah di wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan.

“Nanti sore akan diberikan ke masing-masing lembaga,” ujar Suparman, Kepala Seksi (Kasi) pendidikan SMA/SMK/PK-PLK, Rabu (2/5/2018)

Setelah pihak sekolah menerima, hasil ujian nasional baru akan diumumkan kepada siswa-siswi peserta UNBK di Kota/Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Buruh Pabrik Batu Hias Demo Tuntut Jadi Karyawan Tetap

Hal ini, tentu akan menjadi sesuatu yang mendebarkan bagi para murid yang duduk dibangku kelas IX itu. Mereka boleh dibilang harap-harap cemas, menunggu sampai sejauh mana penilaian kemampuan atau hasil ujian, yang akan diumumkan besok di sekolah masing-masing.

Diketahui, dari kategori SMK saja, terdapat 10.122 siswa-siswi di 62 SMK Negeri/Swasta se-Kota/Kabupaten Pasuruan, mengikuti UNBK pada awal April lalu. Jumlah itu terinci 2.287 siswa SMK negeri/swasta di Kota Pasuruan dan 7.835 siswa SMK negeri/swasta di Kabupaten Pasuruan. (wil/ono)