Rem Blong, Truk Tabrak Tiang Listrik di Purwosari

1007

Purwosari (wartabromo.com) – Sebuah truk tabrak tiang listrik di Jalan Raya Purwosari, Kamis (3/5/1018). Rem truk tidak berfungsi atau blong, diduga penyebab kecelakaan.

Menurut keterangan sopir, yang disampaikan ke polisi, saat itu dumtruk yang dikemudikan melaju dari arah Malang ke arah Surabaya dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba truk hilang kendali, karena rem tidak berfungsi. Sang sopir mencoba mengendalikan truk, hingga kemudian langsung banting stir ke kiri dan menabrak tiang listrik.

“Rem tidak berfungsi, sehingga sengaja menabrak tiang PJU dan banting setir ke kiri sampai mengenai rumah,” tutur Ipda Gede Sukana, Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan.

Sementara itu kejadian tersebut mengakibatkan arus laulintas, jalur utama jurusan Malang Surabaya itu mengalami kemacetan. Tiang listrik yang tadi ditabrak oleh truk mengakibatkan kabel di tiang listrik tersebut terputus dan terjuntai di tengah jalan.

Baca Juga :   Janda Empat Anak Tewas Terlindas Truk LPG

Menurut informasi yang didapatkan wartabromo.com, saat ini petugas kepolisian Polres Pasuruan dibantu oleh pihak PLN sudah melakukan proses evakuasi dumptruk berwarna hijau tersebut.

Saat itu juga dari pihak PLN juga telah merapikan kabel litrik di tengah jalan, mengantisipasi bahaya sekaligus memgurai kemacetan panjang dari arah Malang-Surabaya.

Tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan ini, namun arus lalu lintas, terpantau masih padat.

Diketahui, peristiwa kecelakaan terjadi di tiga titik termasuk jalur utama menuju Surabaya-Malang, Kamis (3/5/2018). Dua kejadian berada di Purwosari dan satu diantaranya di jalan raya Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. (trd/ono)