Hardiknas, PT CJI Serahkan Santunan dan Beasiswa Pendidikan kepada 354 Pelajar

1667

Rejoso (wartabromo.com) – PT Cheil Jedang Indonesia (PT CJI) Pasuruan, serahkan santunan dan beasiswa kepada 354 pelajar SD, SMP dan SMA, Jumat (4/5/2018). Bantuan dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini, diberikan kepada pelajar di sekitar wilayah perusahaan.

Management PT CJI melalui Manajer Humas, Mashudi Junus menjelaskan, bantuan pendidikan ini merupakan bagian kerjasama dengan Dinas Pendidikan di Kecamatan Rejoso. Kerjasama ini, ditegaskan sebagai salah satu upaya pererat hubungan dan komunikasi dengan instansi pemerintah, selain dengan warga.

“Penyerahan bantuan pendidikan ini dalam rangka memperingati Hardiknas. Bentuk komitmen sosial kami, terutama untuk perkembangan pendidikan anak-anak sekitar perusahaan,” kata Junus.

Tercatat, sebanyak 354 siswa setingkat SD, SMP dan SMA, menerima beasiswa dan santunan pendidikan PT CJI, kali ini. Diuraikan oleh Junus, beasiswa diberikan kepada 192 siswa SD, sedangkan santunan pendidikan diberikan kepada 19 siswa SD, 75 siswa SMP dan 68 siswa setingkat SMA.

Baca Juga :   Sayur Petani Tengger Terimbas Abu Bromo

Sementara itu, kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Rejoso, Dahlan mengungkapkan apresiasi, terkait perhatian perkembangan dunia pendidikan di lingkungan perusahaan.

Pasalnya, selain rutin memberikan bantuan pendidikan, berupa beasiswa dan santunan, seperti yang diberikan saat ini, PT CJI selama ini juga telah berperan sebagai salah satu penguat prestasi anak-anak seputar perusahaan, seperti silat maupun olahraga lain hingga prestasi pendidikan di luar sekolah lainnya.

“Alhamdulillah, PT CJI telah memberikan dukungannya dalam perkembangan prestasi anak-anak sekitar perusahaan,” kata Dahlan.

Dalam rangkaiannya, penyerahan beasiswa dan santunan kepada anak-anak warga sekitar ini, digelar di Auditorium Welfare lantai 2, dengan jumlah undangan lebih 700 orang, termasuk siswa penerima.

Baca Juga :   Tahun Baru Islam, Santri Jalan-Jalan Dapat Hadiah

Turut dalam seremoni penyerahan bantuan pendidikan, Vice presiden Direktur Mr Lee Jun Won; Direktur Administrasi, Mr HT. Kim, Dept Head GA & Administrasi, Imam Nachrowi.

Selain itu, Muspika diantaranya Komari, Camat Rejoso; AKP Teguh, Kapolsek Rejoso; Kapten Agus Danramil Rejoso; hingga sejumlah kepala desa seputar Kecamatan Rejoso, terlihat dalam rangkaian penyerahan bantuan pendidikan oleh PT CJI. (**/**)