Lawan Teroris, Polres Probolinggo Siapkan Ratusan Senpi

1342

Probolinggo (wartabromo.com) – Mengantisipasi aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, Polres Probolinggo menyiapkan ratusan senjata api (senpi). Senpi milik anggota Polres Probolinggo itupun diperiksa kelayakannya, Senin pagi (14/5/18).

Ratusan senpi milik anggota dari berbagai satuan itu, baik jenis revolver maupun laras panjang diperiksa. Pemeriksaan itu meliputi kondisi dan kelayakan senpi. Jumlah amunisi juga ikut dikalkulasi ketersediaannya.

Tak hanya itu, perlindungan anggota seperti rompi anti peluru dan lainnya yang dimiliki Polres juga disiagakan. Rompi anti peluru ini dipersiapkan dan digunakan bagi anggota yang sedang piket pengamanan.

“Kegiatan pengecekan senpi ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi dan keberadaan senpi. Sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan siap digunakan. Karena Probolinggo sendiri belum tentu aman. Hal ini terutama untuk menghadapi aksi kelompok teroris,” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad.

Baca Juga :   Bobol Rumah Warga, Maling di Pasuruan Gondol 2 Kilogram Emas

Perwira asal Sulawesi Selatan ini, mengatakan pihaknya serius mengantisipasi aksi terorisme yang beberapa hari ini meneror Kota Surabaya. Ia menekankan kepada anggota untuk lebih waspada dan memperketat sistem pengamanan. Baik di mako maupun di objek vital lainnya yang berada di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo.

Meski begitu, Kapolres juga menekankan kepada anggotanya, agar setiap penggunaan senjata api haruslah bertanggung jawab. “Harus betul-betul selektif dalam penggunaanya. Kalau tidak dalam kondisi membahayakan terhadap petugas Polri itu sendiri atau membahayakan orang lain, jangan gunakan senjata api,” tegas mantan Kapolres Tuban ini. (cho/saw)