Ini Foto-Foto saat Tiga Terduga Teroris Sumbertaman Ditangkap

904

Probolinggo (wartabromo.com) – Mencekam. Begitulah gambaran, tatkala Densus 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris di Perumahan Sumber Taman Indah (STI) Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, pada Rabu (16/5/2018) malam.

Penggerebekan, terdiri dari 35 personil Densus 88 Antiteror dan 65 personil dari Mapolresta Probolinggo, sepertimya berjalan sebagaimana rencana.

Tanpa ada perlawanan, Tim gabungan juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, sebuah senapan angin, satu buah busur panah, satu buah golok dan rakitan elektronik.

Berdasarkan hasil interogasi polisi, rencananya, IS dan MF sudah disiapkan menjadi pengantin dalam melaksanakan amaliah. MF diketahui merupakan amir atau pimpinan kelompok terduga teroris Probolinggo. Sementara HA disiapkan menjadi amir, jika MF tewas dalam aksinya.

Baca Juga :   Dua Sekolah Gunakan Buku Mapel IPS Kontroversi Terkait Ibukota Jerussalem

Bisa lihat video liputannya : [Densus 88 Antiteror Gerebek Rumah di Sumbertaman]

Berikut foto-foto saat penangkapan :

Sejumlah polisi berjaga di depan pintu masuk Perumahan Sumbertaman.

Polisi mengamankan areal sejauh seratus meter dari rumah terduga teroris. Awak media pun, dilarang mendekat.

Menggeledah rumah tiga terduga teroris. Terlihat petugas meneliti sejumlah barang bukti di salah satu rumah terduga teroris.

Salah satu terduga teroris, digelandang dengan mata tertutup.

Mobil polisi keluar, setelah melakukan penangkapan ketiga terduga teroris Sumbertaman.

Kami beserta tim Densus 88 antiteror telah mengamankan 3 orang terduga teroris. Ketiga terduga teroris ini langsung kami bawa ke Mapolresta untuk menjalani penyelidikan, kemungkinan ketiga terduga teroris ini ada kaitannya dengan teror bom yang terjadi di Surabaya,” kata AKBP Alfian Nurrizal, Kapolresta Probolinggo, Kamis (17/5/2018).

Baca Juga :   Beli Kambing Kurban Setelah Menang Juara Robotik

(saw/ono)