Empat Jabatan Kepala OPD di Pemkab Probolinggo Diisi Plt

926

Probolinggo (wartabromo.com) – Empat jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kosong, karena pejabat sebelumnya pensiun. Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo, Tjahjo Widodo pun menunjuk empat pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan itu.

Masing-masing posisi eselon II yang diisi oleh Plt itu adalah posisi Inspektur Kabupaten Probolinggo. Posisi Plt ini dijabat oleh Sekda Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya posisi Inspektur dipegang oleh Tanto Walono yang juga menjabat sebagai Plt.

Kemudian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang selama ini secara definitif dijabat Tanto Walono, digantikan Mahbub Zunaidi sebagai Plt. Mahbub Zunaidi secara definitif, menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Jabatan lain yang dipegang oleh Plt adalah jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip). Jabatam yang selama ini dijabat Rahardjo diganti Budi Purwanto. Budi sendiri merupakan sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan.

Baca Juga :   1.500 Orang di Pasuruan Ahli Membuat Layang - layang

Sedangkan jabatan ke empat yang dipegang oleh Plt adalah Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra yang selama ini dijabat Asy’ari. Posisi Asy’ari digantikan Achmad Arif sebagai Plt. Secara definitif, Arif juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan.

“Penunjukan pelaksana tugas sudah melalui pertimbangan yang matang. Sebab tdak boleh suatu satuan kerja di pemerintahan itu kosong pemimpinnya. Posisi itu telah kami konsultasikan ke gubernur dan menteri dalam negeri,” kata Pj. Bupati Probolinggo, Tjahjo Widodo, Kamis (31/5/2018).

Surat Perintah pelaksana tugas tersebut, diserahkan Tjahjo Widodo, pada kegiatan tasyakuran di Auditorium Madakaripura, Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (30/5/2018) sore. Dengan begitu, sejak hari ini pejabat yang ditunjuk sudah bisa bekerja. “Diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik mungkin,” kata Kepala Bakorwil Jember ini. (saw/saw)