Tantri Ungkap Alasan Rival Politik yang Berbalik Mendukungnya

653

Probolinggo (wartabromo.com) – Dalam Pilbup Probolinggo, Paslon P. Tantriana Sari – Timbul Prihanjoko (HATI) mendapat perlawanan dari Abdul Malik Haramain – Mohammad Muzayyan (MMC) yang diusung PKB dan Demokrat. Namun bukannya mendukung MMC, beberapa politisi justru membelot dan mendukung kubu HATI, hingga Tantri pun angkat bicara mengungkap alasannya.

Mereka yang membelot merupakan pengurus dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari parpol pendukung MMC. Dari PKB ada Wakil Ketua DPRD Musayyib Nahrawi; anggota DPRD Sofatur Rohmah, Rika Apria W, dan Nahrawi. Sementara dari Demokrat ada Agus Bambang dan Tri Purwadi.

Menanggapi hal itu, Tantri mengungkapkan jika dukungan itu merupakan bentuk sebuah kepercayaan dan apresiasi atas kinerja bersama. Menurutnya, mereka mendukung HATI pasti punya pertimbangan.

Tantri menyebutkan, mereka yang seharusnya jadi rival telah menyadari dan menilai lima tahun terakhir masa kepemimpinannya, banyak perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten Probolinggo.

Iapun mengaku dukungan para rival itu, kian memperkuat keyakinan, untuk menatap kemenangan dan kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

ā€¯Terkait mengalirnya dukungan dari para kader partai politik, kami tentunya sangat bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah. Ini sebuah bentuk kepercayaan dan optimisme kepada kami untuk memenangkan pilkada nanti, serta untuk memimpin kembali Kabupaten Probolinggo ini di periode berikutnya,” ujarnya. (saw/saw)