Pastikan Lebaran Aman, Pos Pengamanan Purwosari Patroli 3x Sehari

761

Purwosari (wartabromo.com) – Petugas Pos Pengamanan Purwosari Kabupaten Pasuruan, lakukan patroli tiga kali sehari pada libur lebaran tahun ini. Patroli tersebut untuk mengantisipasi tindak kejahatan, kecelakaan dan memastikan kelancaran lalu lintas untuk warga yang akan mudik ataupun berlibur lebaran.

Kepala Pos Pengamanan Purwosari, Iptu Rudi Santosa menjelaskan, patroli yang dilaksanakan tiga kali dalam satu hari ini, bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

“Kami berpatroli 3 kali sehari ini di berbagi titik namun jika malam ini kami kondisional gak terpatok jam, karena lihat sikon dulu,” ujar Iptu Rudi, Selasa (12/6/2018)

Dijelaskan kemudian, patroli yang dilaksanakan pada 3 waktu tersebut yakni sekitar jam 08.00 WIB pagi, jam 16.00 WIB sore, dan malam hari.

Dalam tiga waktu tersebut patroli dilakukan di daerah yang masih masuk dalam radius PosPam di Purwosari, yakni Sentul Kecamatan Purwodadi; Rel Karangsono, Sengonagung, Kecamatan Purwosari; Pertamina Sudan, dan Kecamatan Wonorejo.

Diteangkan kemudian, bahwa kepadatan di Jalur Surabaya Malang dan sebaliknya diperkirakan terjadi di H-2 Hari raya Idul Fitri. Untuk itu, pihaknya sudah mempersiapkan satu jalur alternatif baik dari Surabaya menuju ke arah Malang, maupun dari Pasuruan menuju ke arah Surabaya.

“Jadi, alternatif yang kami gunakan tepat di perempatan Sengonagung yang mengarah ke pemandian Sengon, jadi para pengemudi jika terjebak kepadatan arus lalu lintas, maka bisa lewat sana, ataupun jika sampai terjadi kepadatan maka akan dialihkan kesana,” tutup Iptu Rudi. (ozi/may).