Hasil Hitung Cepat, Handal Brilian Unggul

805

Probolinggo (wartabromo.com) – Hasil perhitungan cepat Walikota Probolinggo, menunjukkan pasangan Hadi Zainal Abidin – M. Soufis Subri (Handal Brilian) unggul 50 persen dari para rivalnya. Data itu berasal dari laporan saksi-saksi yang berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hingga pukul 17.15 WIB, dalam hitung cepat yang dilakukan tim internal pemenangan Handal Brilian, suara yang masuk mencapai 53.861. Data tersebut berdasarkan hasil perolehan suara di 173 TPS, dari total 379 TPS se Kota Probolinggo.
Hasilnya, Handal Brillian meraup suara sebanyak 26.287 atau sebanyak 50 persen. Disusul pasangan Sang Tretan (Fernanda Zulkarnaen – Zulfikar Imawan) sebanyak 19.346 atau sebanyak 35 persen.

Urutan ketiga, ada pasangan Syamsu Alam – Kulup Widyono yang berhasil mendulang suara sebanyak 12 persen atau sebanyak 6.549 suara. Terakhir Suwito – Ferry Rahyuwono sebanyak tiga persen atau 1.439 suara.

Unggul dalam hitung cepat, membuat pendukung paslon nomor 4 ini bersorak, larut dalam kegembiraan. Mereka memadati areal Ponpes Riyadlus Solihin, di Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo,

Terkait keunggulan sementara ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak tim pemenangan. “Sabar dulu, tunggu sekalian nanti hasilnya secara keseluruhan,” Kata Hadi Zainal Abidin, ditemui di kediamannya.

Saat ini, proses penghitungan suara telah berlangsung di seluruh TPS di Kota Probolinggo. (lai/saw).