Persekabpas Bungkam Putra Jombang Dua Gol Tanpa Balas

1697

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas berhasil membungkam tamunya Putra Jombang 2-0 di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (1/7/2018).

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Rico Hardiansyah menit ke-53 dan ditutup oleh Toto Prasetyo pada menit ke-72. Pertandingan kedua tim berjalan menarik sepanjang laga.

Babak pertama, permainan kedua tim berjalan alot. Tuan rumah bermain dengan determinasi pada 15 menit babak pertama, sedangkan tim tamu bermain hati-hati. Beberapa peluang tercipta namun mampu dihalau dengan baik oleh kedua penjaga gawang.

Pada Menit ke-19, tuan rumah kembali mengancam melalui sundulan dari sang Kapten, Faruq setelah menerima umpan dari Hadi Sudarma namun, mampu ditangkap dengan baik oleh kiper tim tamu.

Baca Juga :   Dibayangi Sanksi, Persekabpas Menang 4-1 Atas Persesa Sampang

Tim tamu tidak tinggal diam, mengandalkan serangan balik, Gelandang Putra Jombang, Ibnu Hajar melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-23, tendangannya melebar diatas gawang tuan rumah.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor imbang 0-0 tidak berubah.

Belum genap sepuluh menit berjalan, Rico Hardiansyah mampu menjebol gawang Putra Jombang melalui tendangan bebasnya pada menit ke-53.

Tak berselang lama, Putra Jombang mengancam melalui tendangan jarak dekat oleh Ahmad Aldy pada menit ke-53. Setelah lepas dari pengawalan pemain belakang Persekabpas.

Meski unggul, The Lassak tidak mengendorkan intensitas serangan. Kerjasama satu,dua antara Pa’at dan Faruq mengancam gawang Geas.

Baca Juga :   Tak Disiplin, 2.447 Pengguna Jalan Ditilang Polantas Pasuruan

Berawal dari tusukan dari pemain sayap mungil Pa’at pada menit ke-65, Faruq yang berdiri bebas gagal mengonversi menjadi gol.

Tujuh menit kemudian, Toto Prasetyo memperbesar keunggulan tim tuan rumah setelah mampu memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Misbakhul Huda kepada Rico namun gagal lalu, Toto Prasetyo yang berlari dari belakang langsung menyontek bola menjebol gawang lawan.

Tertinggal dua gol, Putra Jombang keluar tampil menyerang. Namun, upaya mereka untuk mengejar ketinggalan menemui jalan buntu. Duet Fathoni dan Joko Supriyanto di lini belakang tuan rumah tampil disiplin sepanjang laga.

Seusai pertandingan, pelatih Persekabpas, Kasianto mengaku, tim asuhannya bermain sesuai dengan arahan. Meski sempat mengalami kesulitan diawal laga, The Lassak keluar sebagai pemenang.

Baca Juga :   Nelayan Asal Mlaten-Nguling Sebelum Ditemukan Tewas, Sempat Dinyatakan Hilang

“Hasil sesuai yang kita harapkan, mendapat poin penuh,” ujar Kasianto. (wil/may)