Seru! Ratusan Anggota Komunitas ILKP Gelar Halal Bil Halal

1615

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan anggota Komunitas Info Lantas Kriminal Pasuruan (ILKP) hadir dalam acara halal bil halal di Taman Dayu, Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (8/6/2018). Halal bihalal ini untuk menyambung silaturrahmi seluruh anggota komunitas yang berada di wilayah Pasuruan, bahkan mengundang perwakilan dari daerah di sekitar wilayah Pasuruan.

Darma Budi, Ketua Panitia mengatakan, acara tersebut diselenggarakan agar tidak putus tali silaturrahmi baik dari wilayah Pasuruan sendiri, maupun luar daerah Pasuruan. Ditambah lagi komunikasi selama ini banyak dilakukan melalui sosial media. Halal bihalal diharapkan mampu menghapus kesalahpahaman antar anggota.

“Jadi acara ini diadakan untuk saling memaafkan, dan acara ini tujuannya juga mempererat tali silaturrahmi anggota Pasuruan dan luar daerah Pasuruan,” terang Darma.

Baca Juga :   Truk Tebu Terguling di Raya Purwosari, Lalin Macet

Dijelaskan juga, jika anggota yang hadir dalam acara halal bil halal ini hampir mencapai 400 anggota se-Pasuruan Raya.

“Ada sekitar 400 anggota baik itu yang dewasa atau yang anak-anak, belum ditambah undangan dari luar Pasuruan, ada ILKP Probolinggo, ILKP Jombang, ILKP Mojokerto, Peduli Malang, Dll,” Terangnya.

Sementara itu, ketua admin grup medsos ILKP, Choirul Anam, berharap, anggota ILK Pasuruan dapat memberikan contoh kepada masyarakat sekitar untuk taat lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Saya hanya berpesan kepada seluruh anggota untuk menjadi contoh patuh terhadap peraturan lalu lintas,” tegas Anam.

Keseruan acara ini terlihat saat memasuki agenda permainan berbentuk salur bergilir. Perwakilan anggota dari setiap wilayah mengikuti game sarung bergilir ini, dengan disertai tawa dengan candaan khas Pasuruan-an.

Baca Juga :   “Polisi” Lumajang Ditangkap saat Santap Hidangan di Hajatan Warga

Acara ini pun ditutup dengan foto bersama, dan berlanjut dengan obrolan-obrolan ringan antar anggota ILK, baik dari Pasuruan maupun dari luar Pasuruan. (ozy/**)