Bondet Meledak Di Rumah Orang Pintar

2412


Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah bondet meledak di dalam rumah Homsin (69), warga Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, pada Sabtu (14/7/2018). Selain menghancurkan bagian depan rumah, ledakan ini membuat kaget warga sekitar.

Ledakan itu bermula, saat Homsin yang tengah berada di rumah tetangganya, kedatangan dua orang tamu. Pria yang menggunakan sepeda motor sport itu, kemudian ditemui oleh Munawaroh (53), istri Homsin. Usai mempersilahkan duduk, Munawaroh pamit shalat isya’. Wanita paruh baya itupun meninggalkan tamunya di ruang depan.

Duarrr… tiba-tiba terdengar ledakan ruang tamu rumah Homsin. Mendengar ledakan di rumahnya, Homsin kaget dan langsung pulang.

“Waktu ada ledakan saya di rumah tetangga dan langsung pulang ketika mendengar suara ledakan itu. Ada dua orang di rumah mas, yang satu mukanya berdarah kena ledakan itu,” tutur Homsin.

Baca Juga :   Pasca Tahun Baru, Penanjakan Penuh Sampah

Saat itu kontak motor pelaku masih melekat di motornya. Homsin langsung ambil kontak pelaku. Namun salah pelaku mendatangi Homsin untuk meminta kontaknya dengan alasan hendak ke rumah sakit. Bahkan pelaku langsung mengajak Homsin ke rumah sakit dengan berboncengan 3. Posisi Homsin di tengah, diapit oleh dua pria tersebut.

“Saya tidak kenal sama kedua orang itu mas. Saya diajak ke rumah sakit, ya saya mau. Tapi saat di jalan kok tidak kearah rumah sakit, saya curiga. Akhirnya saya minta turun dan melihat dia mengeluarkan clurit. Saya lari mas, kebetulan masih belum jauh dari rumah,” terang Homsin.

Wakapolresta Probolinggo, Kompol Djumadi, mengatakan kemungkinan kedua orang tersebut ingin bertamu dan meminta tolong. Sebab Homsin dikenal sebagai orang pintar (Paranormal). Bisa juga ingin berbuat jahat kepada Homsin. Namun, belum sempat ditemui oleh Homsin, bondet yang dibawa pelaku jatuh dan meledak.

Baca Juga :   110 Stan Ramaikan Pekan Raya Pembangunan Kota Pasuruan

“Pak Homsin ini orang pintar, kemungkinan kedua orang tersebut mau meminta tolong ke pak Homsin, ntah itu apa mau minta ilmu atau semacamnya. Disini ditemukan bekas bubuk misiu dan krikil kecil, kemungkinan itu sebuah bondet yang dibawa pelaku. Saat duduk bondet tersebut jatuh dan meledak,” katanya.

Akibat ledakan itu, ruang tamu dan bagian depan rumah Homsin rusak. Petugas masih melakukan pengejaran. Salah satu upayanya dengan menginformasikan pada rumah sakit dan Puskesmas untuk melapor bila ada pasien luka yang mencurigakan.

“Kami sudah menginformasikan ke instansi kesehatan, bila ada pasien luka yang mencurikan segera hubungi Polsek terdekat atau Mapolres Probolinggo Kota,” tandas Wakapolresta. (fng/saw)

Baca Juga :   USAID IWINS Gelar Pelatihan Jurnalisme Warga