824 Calon Haji Kabupaten Probolinggo Diberangkatkan

1447

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebanyak 824 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Probolinggo diberangkat dari miniatur Ka’bah Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Rabu (25/7/2018). Diantara mereka ada 81 PNS Pemkab Probolinggo, termasuk Sekda Soeparwiyono, berangkat menunaikan ibadah haji.

Sebelum dilepas di miniatur Ka’bah, mereka terlebih dahulu berkumpul 6 titik yang telah disediakan. Yakni 6 titik kumpul di Lapangan Tongas, Lapangan Leces, Lapangan Maron, Lapangan Paiton, Alun-alun Kraksaan dan di minatur Ka’bah Gending. Sekitar pukul 09.00, JCH dilepas oleh Pj. Bupati Probolinggo, R. Tjahyo Widodo untuk menuju asrama haji Sukolilo Surabaya.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji ditanah suci Mekkah dan Madinah. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur,” ujar R. Tjahyo Widodo saat memberikan sambutan.

Baca Juga :   Tantang Persekam Metro FC, Persekap Tanpa Dua Pilar Andalan

Menurut Plt. Asisten 1 Setda Kabupaten Probolinggo, Achmad Arif, dari 824 JCH itu, ada 81 PNS yang ikut menunaikan ibadah haji. Rincian 5 pejabat, 59 orang dari dinas pendidikan, 6 perawat, 4 bidan, 2 apoteker dan 1 dokter. “Untuk tenaga medis, merupakan petugas yang mendampingi jamaah haji,” tuturnya.

[Simak Videonya : 824 Calon Haji Kabupaten Probolinggo Diberangkatkan]

Arif mengungkapkan satu diantara 5 pejabat tersebut adalah Sekda Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono. Kemudian 4 pejabat lainnya adalah Saniwar, Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Ketransmigrasian dan Perluasan pada Disnaker; Mehdinsareza wiriarsa, Kasubid Perencanaan Program pada Bappeda; Ali Safi’i, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang; serta Sri Haryati, Kasi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Leces.

Baca Juga :   23 Desa Kekeringan, BPBD Pasuruan Kirim Air Bersih Pakai Dana Talangan

“Meskipun ditinggal haji oleh puluhan pegawai, tidak akan mengurangi kinerja pelayanan Pemkab Probolinggo. Semoga dalam pelaksanaan haji tahun ini bisa berjalan lancar dan semoga menjadi haji yang mabrur,” tandas Arif. (cho/saw)