Puluhan Burung Amblas Dicuri

1648
Kondisi Pasar Burung di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Kamis (26/07/2018).

Probolinggo (wartabromo.com) – Puluhan burung berkicau di komplek Pasar Burung, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, amblas digondol maling pada Kamis (26/07/2018).

Muhammad, pemilik burung pun mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Pencurian di pasar burung dekat rel kereta api itu, baru diketahui sekitar pukul 05.00. Sebanyak 6 toko burung berkicau yang dicungkil oleh pelaku. Namun hanya satu toko yang berhasil dibobol oleh pencuri tersebut, yakni milik Muhammad (44).

“Saya baru tahu jika ada toko dibobol maling setelah dihubungi warga sekitar, ternyata yang dibobol toko saya,” tuturnya.

Muhammad pun mendatangi toko miliknya yang berada pasar burung itu. Ternyata ada sekitar 40 ekor burung yang berhasil digondol. Jenis burung yang berhasil digondol maling bermacam-macam, diantaranya, Lovbird, Cucak ijo, Beo, Siot, Jalak Nias, Jalak ulet, Jalak Putih, Poksay, Perkutut. “Banyak mas yang berhasil diambil oleh maling itu, sekitar 40 burung, jenisnya macam-macam, kerugiannya sekitar 25 hingga 30 jutaan mas,” ujar Muhammad.

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan kemudian melakukan olah TKP. Petugas masih melakukan penyelidikan terkait pencurian tersebut.

“Belum, ini masih olah TKP mas, ini masih dalam penyelidikan,” kata Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP. Nanang Fendi. (fng/saw)