Mercon Meledak, Rusak Rumah dan Lukai 2 Remaja di Kedopok

1663
Beranda rumah Safi'i (55), di Kedopok Kota Probolinggo, porak poranda. Sebuah ledakan diduga dari mercon terjadi ba'da subuh tadi.

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, dikagetkan dengan sebuah ledakan pada Minggu (29/7/2018) pagi. Sejumlah rumah rusak dan 2 remaja alami luka-luka akibat ledakan.

Peristiwa ledakan itu berasal dari rumah Safi’i (55), ba’da subuh tadi. Bagian depan rumah Safi’i, seperti kaca dan atap rusak hebat. Bahkan 6 rumah yang berdempetan dengan rumah inil juga terdampak akibat getaran dari ledakan, meski kerusakannya tak separah rumah Safi’i.

“Sekitar subuh, saya dengar suara anak saya di depan rumah sedang berbincang dengan temannya. Tak berlangsung lama terdengar suara ledakan yang cukup keras. Saya tidak langsung keluar karena saya sedang sakit, setelah ramai saya pun keluar ternyata sudah berantakan,” kata Safi’i.

Diungkapkan, di rumahnya ada teman-teman Sulaiman (17), anaknya, yang menginap. Mereka adalah Abdul Kodir (17),dan Adi Eko Hariyanto (16), yang masih satu kampung. Ia tidak tahu apa yang dikerjakan oleh mereka. Yang ia tahu, tiba-tiba sudah ada ledakan cukup keras di teras rumahnya.

“Saat itu saya tidak tahu apa yang dilakukan anak-anak. Mungkin ledakan itu karena petasan yang dibawa oleh teman anak saya. Ndak tahu siapa yang bawa ke rumah,” tutur Safi’i.

Simak Videonya : [Mercon Meledak, Rusak Rumah dan Lukai 2 Remaja di Kedopok ]

Selain mengakibatkan kerusakan, dua remaja terluka. Abdul Kodir mengalami luka parah di bagian kaki sebelah kirinya sehingga harus diamputasi. Sedangkan Adi Eko Hariyanto mengalami luka bakar. Mereka dirawat di RSUD. Dr Moh Saleh Kota Probolinggo. Sementara Sulaiman, anak Safi’i, tak diketahui keberadaannya.

Kasus ini tengah diselidiki oleh Satreskrim Polres Probolinggo. Petugas melakukan olah KTP dan mengumpulkan barang bukti. Belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib terkait kejadian tersebut. (fng/saw)