Perkuat Pendidikan Karakter, PT Charoen Pokphand Indonesia Gelar Pelatihan Guru di Kabupaten Pasuruan

2132

Pasuruan (wartabromo.com) – PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) Gelar penguatan pendidikan karakter guru, di lantai 3 Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Senin (30/7/2018). Ratusan guru SD dan SMP di Kabupaten Pasuruan serius mengikuti pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini.

Mengambil konsep Guru “Ideal” (Inspiratif, Dedikatif, Empatik, Ber-Akhlak mulia dan Berbudi Luhur) mereka antusias datang sejak pagi tadi. Materi khusus tentang pendidikan karakter tim fasilitator yang berasal dari Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pun didapatkan.

[Simak Videonya : PT Charoen Pokphand Indonesia Gelar Pelatihan Guru ]

“CSRnya Charoen Pokphand kebanyakan 95% untuk pendidikan, tapi kami tidak pernah menyentuh guru, kebanyakan menyentuh Infrastruktur, Beasiswa,” ungkap Andi Magdalena Siadari, Managemen PT Charoen Pokphand Indonesia.

Baca Juga :   Kebakaran Hutan Arjuna Mencapai 85 Hektar Lahan
Ratusan guru ikuti pelatihan oleh PT Charoen Pokphand, di Lantai 3 Gedung Dispendik Kabupaten Pasuruan, Senin (30/7/2018).

Dipilihnya penguatan pendidikan karakter untuk para guru, setelah PT Charoen Pokphan bekerjasama dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang telah melakukan survey kepada guru di Jawa Tengah.

“Besok diajarin bagaimana menahan emosi, lapangan di luar bagaimana, dia harus mengajar juga, emosi dari orang tua, dari murid-lah yang bagaimana macam, sangat baik,” tambahnya.

Regional Head Charoen Pokphand Jawa Timur, Benjamin Limi menambahkan, program CSR dapat memberikan dampak nyata kepada masyarakat terutama dari tenaga pendidikan.

“Dari acara CSR terasa di masyarakat, terutama di bidang guru. Guru bisa menjadi sarana di masyarakat,” tambah Benjamin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi mengharapkan, adanya program CSR untuk pendidikan karakter guru ini, dapat mencetak generasi-generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter.

Baca Juga :   Warga Pasuruan Gelar Sholawat dan Dzikir Akbar untuk Keselamatan Bangsa

“Nah, sekarang ini saya bersyukur pendidikan karakter ini dalam rangka mencerdaskan anak, sepandai apapun, segenius apapun karakter itu harus dinomor satukan,” ujar Iswahyudi.

Selain itu, CSR PT Charoen Pokphand Indonesia untuk menguatkan pendidikan karakter guru, bukan hanya diselenggarakan di pulai Jawa, namun program pelatihan itu juga menyasar ke kawasan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, serta Nusa Tenggara.

Dalam acara tersebut, selain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi dan Managemen PT Charoen Pokphan Indonesia Andi Magdalena Siadari, turut hadir Dekan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro Hastaning Sakti. (wil/**)