Lahan Tebu Siap Panen di Sidowayah Terbakar

1185

Beji (wartabromo.com) – Lahan tebu siap panen di Dusun Sidowayah Selatan, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan terbakar, Senin, (1/8/2018). Belum diketahui penyebab kebakaran lahan itu.

Budi (40) salah satu warga mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Saat itu ia terkejut setelah melihat kepulan asap hitam tebal, dari arah barat rumahnya. Setelah diperiksa, asap itu berasal dari terbakarnya lahan tebu. Padahal tebu di lahan itu terbilang sudah siap untuk dipanen.

“Lek jare warga mas setelah ada truk keluar dari lahan tersebut, sekitar 15 menit terbakar, (Kalau kata warga, kebakaran terjadi 15 menit setelah truk keluar dari lahan itu),” ujar Budi kepada wartabromo.com.

Baca Juga :   Baru Dibangun Akhir Desember 2014, Gedung Aula SMAN Pandaan Ambruk

[Simak Videonya : Lahan Tebu Siap Panen di Sidowayah Terbakar ]

Angin yang cukup kencang membuat api cepat melalap seluruh tebu di lahan itu. Warga pun takut api semakin menjalar, hingga ramai-ramai memutuskan berjaga-jaga di sekitar area lahan tebu terbakar. Selain dekat dengan pemukiman, upaya warga itu dilakukan karena kebun tebu berdekatan dengan kabel listrik.

“Ini masih jaga-jaga, takut kabel listrik (terkena api dari lahan tebu,red),” tambahnya.

Saat ini, mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi kebakaran. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran lahan tersebut. (fik/may)