Keuntungan Memilih Villa Saat Berlibur di Lembang

2512

PENAT dengan udara kota yang penuh dengan polusi dan rindu dengan pemandangan alam yang suasananya sejuk dan hijau? Lembang bisa jadi tujuan wisata Anda untuk melarikan diri sejenak, dari penatnya kehidupan di kota besar dengan segala tekanannya. Lembang, yang merupakan kawasan dataran tinggi di Bandung Barat, Jawa Barat ini, makin banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Mulai dari objek wisata yang klasik seperti Tangkuban Perahu hingga yang model kekinian seperti kawasan Floating Market yang punya objek-objek wisata menarik bagi keluarga. Jika Anda mau liburan ke Lembang, tidak mantap rasanya kalau belum menginap di villa di Lembang.

Sebagai objek wisata yang tidak pernah sepi pengunjung, Lembang dilengkapi dengan macam-macam penginapan yang bisa jadi tempat istirahat bagi wisatawan yang datang.

Tidak hanya sebagai tempat istirahat, banyak pula penginapan yang menyediakan ruang rapat, hall, tempat untuk melakukan aktivitas outdoor, konferensi, dan sebagainya. Villa adalah jenis penginapan favorit di Lembang karena dirasa memberikan keuntungan yang lebih bagi wisatawan. Alasan ini bisa jadi pertimbangan Anda untuk memilih villa di Lembang sebagai tempat penginapan.

Baca Juga :   Tak Kapok, Setelah Jadi Pemakai Pria Ini Jadi Pengedar Sabu

Privasi yang lebih terjaga

Menyewa villa sebagai tempat penginapan artinya Anda bisa mendapatkan privasi yang lebih terjaga dibandingkan dengan menginap di hotel atau penginapan umum lainnya.

Anda tidak harus berbagi dengan tamu lain dan menjaga diri dengan ketat karena takut akan mengganggu tamu yang lainnya. Apalagi kalau liburan membawa anak kecil. Anak kecil yang moody beresiko mengganggu ketentraman tamu penginapan yang lainnya kalau sudah menangis, merengek, rewel, berteriak, dan sebagainya. Menyewa villa sendiri untuk keluarga Anda artinya Anda tidak harus mengekang si kecil agar tidak berisik dan ribut sehingga anak bisa menikmati liburan tanpa harus dimarahi terus oleh orang tuanya.

Lebih ekonomis

Menyewa villa di Lembang bisa membuat budget Anda untuk penginapan lebih efisien. Menyewa kamar di hotel maka yang dihitung adalah per orangnya dimana per kamar dibatasi jumlah tamunya.

Baca Juga :   Cari Motor Bodong, Polres Lumajang Geledah Rumah Warga

Akan dikenakan biaya tambahan jika Anda meminta ekstra bed, dan juga menggunakan fasilitas yang ada di hotel seperti misalnya TV kabel atau minuman dan makanan yang disediakan di kulkas. Fasilitas yang ada di hotel digunakan bersama dengan tamu lain.

Bandingkan dengan menyewa villa dengan isi kamar yang bisa Anda pilih sesuai dengan jumlah rombongan, tidak ada batasan berapa orang yang bisa tidur di satu kamar selama tamu merasa nyaman, dapur lengkap dengan kulkas dan kompor, ruang tamu lengkap dengan televisi dan sofa.  Fasilitas yang ada di villa tersebut juga eksklusif digunakan (kecuali fasilitas umum di komplek villa) tanpa harus berbagi dengan tamu menginap lainnya. Untuk pemesanan praktis bisa dilakukan di situs seperti pegipegi.com hingga Traveloka.

Baca Juga :   ¼ Ons Ganja dan Ribuan Pil Koplo Dibuang di Balik Lapas Probolinggo

Suasana yang seperti rumah sendiri

Villa memang bangunan rumah yang kemudian disewakan kepada wisatawan untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan. Rumah yang lengkap dengan kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu/keluarga, dapur, dan juga teras atau halaman, sama dengan rumah Anda sendiri.

Suasana yang seperti di rumah sendiri ini membuat acara liburan jadi terasa lebih nyaman sehingga kualitas istirahat pun bisa lebih bagus. Leluasanya ruangan dan kamar villa di Lembang bisa membuat Anda dan keluarga lebih bebas beraktivitas tidak jauh berbeda ketika Anda beraktivitas di rumah sendiri.

Bisa masak sendiri

Ketika menginap di hotel ketika lapar maka Anda harus pergi ke restoran atau memesan layan kamar. Biaya yang dikeluarkan tentu tidak murah apalagi di lokasi wisata. Anda juga tidak bisa mengontrol jenis makanan yang bisa dikonsumsi dan juga kualitasnya karena makanan yang dibeli tentu adalah makanan yang sudah jadi.