Koran Online 7 Agustus : Duka Panwaslu Kabupaten Pasuruan, hingga Penerimaan CPNS 2018

1453
Ilustrasi Penerimaan CPNS

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 Agustus 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (7/8/2018). Mulai Duka Panwaslu Kabupaten Pasuruan, hingga Penerimaan CPNS 2018 :

  1. Ahmari Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan Berpulang
(Foto : Dokumen)

Pasuruan (wartabromo.com) – Ahmari, Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan berpulang. Mendiang hembuskan napas terakhirnya di RS Syaiful Anwar Malang, Senin (6/8/2018).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Alfan Wahyudi membenarkan kabar duka ini. Simak Selengkapnya.

  1. Hari Ini, Pj Bupati Pasuruan Mulai “Ngantor”
Abdul Hamid, Pj Bupati Pasuruan bersalaman dengan karyawan Pemkab Pasuruan, Senin (6/8/2018). Asisten III Setda Pemprov Jatim ini memulai tugasnya, setelah dilantik, mengisi kekosongan Bupati pasca Pilkada.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pejabat (Pj) Bupati Pasuruan, Abdul Hamid, mulai ‘ngantor’ bertugas, Senin (6/8/2018). Awali kegiatan, Asisten III Setda Pemprov Jatim tersebut, bertatap muka dan berkenalan dengan seluruh karyawan Pemkab Pasuruan.

Pasca dilantik sebagai Penjabat Bupati Pasuruan, Jumat (03/08/2018) lalu, Abdul Hamid bertatap muka dengan seluruh karyawan Pemkab Pasuruan, dalam sebuah Apel Pagi, di Halaman Tengah Kantor Bupati Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Tiga Rumah di Bantaran Terbakar, Seorang Kakek Tewas
Api berkobar, luluh lantakkan tiga rumah di Dusun Curah Windu, Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/8/2018) siang. Dalam peristiwa ini, seorang kakek bernama Suto (60), tewas.

Bantaran (wartabromo.com) – Tiga rumah di Dusun Curah Windu, Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, terbakar pada Senin (6/8/2018) siang. Selain melalap 3 rumah, seorang kakek bernama Suto (60), tewas.

Informasi yang diterima wartabromo.com, kebakaran di pemukiman padat penduduk itu, terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tiga rumah yang terbakar itu berdempetan, dihuni oleh 2 kepala keluarga yaitu Suto (60), dan Sugeng (45). Tak ada yang tahu persis api itu pertama kali muncul. Warga hanya melihat api sudah membesar dan melalap 3 rumah tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Penjelasan TNBTS Terkait Salju Di Bromo
Seorang wisatawan menikmati suasana Gunung Bromo. Cuaca ekstrem dengan suhu dibawah 0°C membuat embun membeku hingga mirip salju.

Probolinggo (wartabromo.com) – Dalam beberapa hari terakhir, sedang heboh fenomena salju di Gunung Bromo. Berikut penjelasan dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), terkait fenomena yang diburu wisatawan ini.

Kapala bidang (kabid) wilayah 1 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Murdiyono, menjelaskan salju yang terbentuk itu bukan disebabkan oleh hujan salju. Melainkan embun beku (frost) yang tercipta karena suhu yang terlalu dingin. Kondisi itu memungkinkan terjadi di daerah dengan ketinggian yang mencapai 2.000 mdpl, seperti di kawasan Bromo. Frost itu, menyebar tergantung dari suhunya. Simak Selengkapnya.

  1. Hati-hati, Penerimaan CPNS Belum Ada Info Resmi
Ilustrasi Penerimaan CPNS

Pasuruan (wartabromo.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) disebut-sebut akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah. Hanya saja, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pasuruan belum menerima info resminya, sehingga masyarakat dihimbau berhati-hati.

Pemerintah pusat dikabarkan mulai membuka formasi CPNS, dengan menyebutkan, pada akhir Juli atau awal Agustus, setelah tahapan Pilkada selesai. Padahal, kebenaran penerimaan atau bahkan informasi waktu tersebut, tidak diketahui kebenarannya. Bahkan, terhitung sampai hari ini, Senin (6/8/2018), Pemkab Pasuruan, belum mendapatkan informasi resmi dari pemerintah pusat, terkait penerimaan CPNS. Simak Selengkapnya.