Hati-hati, Penerimaan CPNS Belum Ada Info Resmi

993
Ilustrasi Penerimaan CPNS

Pasuruan (wartabromo.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) disebut-sebut akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah. Hanya saja, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pasuruan belum menerima info resminya, sehingga masyarakat dihimbau berhati-hati.

Pemerintah pusat dikabarkan mulai membuka formasi CPNS, dengan menyebutkan, pada akhir Juli atau awal Agustus, setelah tahapan Pilkada selesai. Padahal, kebenaran penerimaan atau bahkan informasi waktu tersebut, tidak diketahui kebenarannya. Bahkan, terhitung sampai hari ini, Senin (6/8/2018), Pemkab Pasuruan, belum mendapatkan informasi resmi dari pemerintah pusat, terkait penerimaan CPNS

Agus Sutiadji, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu kepastian.

Sehingga kalaupun terdapat informasi terkait formasi-formasi yang masih tersebar di grup WhatsApp atau sosial media lain, Agus menghimbau untuk berhati-hati. Jika memang ada pembukaan CPNS, ia menegaskan, Pemkab Pasuruan bakal segera menginformasikan secara resmi kepada masyarakat luas.

“Jadi, masyarakat juga harus berhati-hati, takutnya nanti disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Diungkap kemudian, Pemkab Pasuruan saat ini sebenarnya membutuhkan banyak formasi tenaga PNS baru. Seperti usulan tahun lalu, sebanyak 2.527 formasi masih harus diisi. Namun terkait kuota, menurutnya, tetap pemerintah pusat yang menentukan.

Untuk kebutuhan rencana pengadaan tenaga itu, Pemkab Pasuruan, juga sudah mengalokasikan dana sebesar Ro 400 juta. Dana sebesar itu, sedianya digunakan untuk pembiayaan tes tulis maupun proses administrasi lainnya.

“Ini karena Pemkab juga sangat membutuhkan, sehingga setiap tahun selalu kita anggarkan. Namun, terkait kepastian pembukaan formasi baru masih menunggu dari pusat,” pungkasnya. (mil/ono)