Duh, 2 Remaja ini Dimassa dan Motornya Dibakar di Pasar Prigen

0
1206
SERET - Motor dua remaja, mengaku asal Nongkojajar diseret warga menjauhi areal Pasar Prigen, Kamis (9/8/2018). Motor itu dibakar, setelah mengetahui diduga digunakan mencuri motor di wilayah Pecalukan, Prigen.

Prigen (wartabromo.com) – Dua remaja babak belur, tertangkap setelah mencuri motor di wilayah Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (9/8/2018). Motor yang digunakan mencuri motor pun dibakar massa.

Amuk massa itu terjadi di seputar jalanraya Pasar Prigen, pagi tadi. Warga saat itu terlihat beringas, menghakimi dua remaja. Beruntung sejumlah petugas Koramil, segera mengamankan dua remaja mengaku asal Nongkojajar (Kecamatan Tutur) itu.

Seorang warga, Bambang menuturkan, kedua pelaku menjadi bulan-bulanan warga di Pasar Prigen, setelah diketahui telah melakukan tindak kriminal, mencuri motor.

Mereka dipergoki telah mencuri motor matik bernopol N-2805-TCG, di sekitar Kelurahan Pecalukan hingga kemudian dikejar oleh korban, pemilik motor. Aksi kejar-kejaran antara korban dan pelaku berlangsung, sampai kemudian tiba di keramaian pasar Prigen.

“Saat di pasar, mereka (pelaku) nabrak dan terjatuh. Nah, yang punya motor kan mengejarnya, jadi warga tahu kalau mereka nyuri motor,” terang Bambang.

Motor matik bernopol N-2291-AAL, yang digunakan pencuri itu, langsung diseret menjauh. Ramai-ramai warga kemudian menyiramkan bensin dan membakar motor pelaku di pinggir jalan.

Sementara, dua remaja setelah diamankan petugas Koramil, kini sudah berada di Mapolsek Prigen. Tentunya, mereka diserahkan ke polisi untuk mempertanggungjawabkan tindak kriminal yang telah dilakukan.

Belum ada penjelasan dari pihak kepolisian, terkait peristiwa pencurian berujung amuk massa di wilayah hukum Polsek Prigen kali ini. (ono/ono)