Koran Online 6 September : Listrik Jatim-Bali Padam, hingga 20 Desa di Pasuruan Kekeringan

3028

Beragam peristiwa kami sajikan pada 5 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (6/9/2018). Mulai Listrik Jatim-Bali Padam, hingga 20 Desa di Pasuruan Kekeringan :

  1. PLTU Paiton Terganggu, Listrik Jatim-Bali Padam
PLTU Paiton, Probolinggo. Gambar untuk ilustrasi.

Surabaya (wartabromo.com) – PT PLN (Persero) melakukan pemadaman di sejumlah daerah di Jawa Timur (Jatim) dan Bali. Prosedur itu dilakukan untuk menghindari pemadaman total (Blackout) di area Jawa-Bali menyusul, suplai listrik sebesar 70 KV dari PLTU Paiton mengalami gangguan.

“Saat ini padamnya listrik dikarenakan gangguan transmisi. Akibatnya tak hanya Probolinggo beberapa kota lain juga padam,” ujar Manajer Teknis PLN Rayon Probolinggo Kadek Adi Dwi Purwaka, Rabu (5/9/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Tiga Begal asal Wonorejo Diringkus Polisi
Baca Juga :   Walikota Rayakan Setahun Kepemimpinan, Wawali Tak Hadir
Ilustrasi begal.

Bangil (wartabromo.com) – Tiga pelaku begal diringkus tim Satreskrim Polres Pasuruan. Ketiga pelaku termasuk komplotan begal dikenal sadis yang selama ini meresahkan warga.

Ketiga pelaku tercatat sebagai warga Dusun Sudan, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, diantaranya bernama Aminulloh (21), Muhammad Chasinir Risqi (17), dan Sulaiman alias Hamzah (28). Simak Selengkapnya.

  1. Tahanan Kabur saat Dibawa ke Rutan Usai Sidang di PN Bangil
Ilustrasi Bus Tahanan.

Bangil (wartabromo.com) – Seorang tahanan kabur usai jalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Kabupaten Pasuruan. Tahanan itu kabur saat hendak dibawa kembali ke Rumah Tahanan (Rutan).

Wahyu Indarto, Kepala Rutan Bangil, tidak menyangkal ‘hilangnya’ tahanan itu. Sejumlah sumber mengungkapkan, peristiwa itu terjadi Selasa (4/9/2018) kemarin, ketika proses persidangan telah dilalui. Simak Selengkapnya.

  1. 20 Desa di Pasuruan Rawan Kekeringan, BPBD Tingkatkan Droping Air Bersih
Baca Juga :   Bawa 4 Dus Miras, Warga Tawangrejo Pandaan Diamankan
Warga di salah satu desa yang mengalami kekeringan, tengah menunggu droping air bersih dari BPBD Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – 20 Desa di 5 kecamatan ditetapkan sebagai daerah rawan kekeringan. Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun tingkatkan volume droping air bersih.

Bakti Jati Permana, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan mengatakan, peningkatan kegiatan itu dilakukan menyusul saat ini, terbilang sudah memasuki puncak kemarau. Simak Selengkapnya.

  1. Hari ini, Tiga Kebakaran Landa Pasuruan
Petugas damkar setelah berhasil menjinakkan api di blower milik PTRePal, yang berada di dalam kawasan PIER, Rabu (5/9/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Seharian ini Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Pasuruan, dibikin sibuk oleh rentetan kebakaran. Tercatat, pada Rabu (5/9/2018) ini, ada tiga peristiwa kebakaran melanda mulai pabrik hingga rumah warga.

Kepala UPT PMK Kabupaten Pasuruan, Ruspandi mengatakan, petugas pemadam kebakaran (damkar) dipaksa hilir mudik melakukan isi ulang tangki, karena harus berjibaku dengan api. Simak Selengkapnya.