Pembunuh Pelajar di Lapangan Sumberanyar Tertangkap

11266
Mahfud Budi Setiawan, saat tergeletak di lapangan Sumberanyar, Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (14/9/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Pembunuh pelajar yang ditemukan di lapangan Sumberanyar, Nguling, Kabupaten Pasuruan tertangkap. Pelaku terbilang masih tetangga korban.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini setelah Satreskrim Polres Pasuruan Kota melakukan pemeriksaan marathon terhadap sedikitnya 10 saksi, selain telah mengumpulkan sejumlah barang bukti dari penyelidikan di lapangan Sumberanyar, lokasi temuan korban tewas.

Dari penelusuran diketahui kemudian, polisi meyakini Dimas Gilang Aditya (21), sebagai pembunuh pelajar SMKN 1 Grati, bernama Mahfud Budi Setiawan (17).

Dimas merupakan tetangga korban di Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

“Pelaku sudah diamankan,” kata AKP Slamet Santoso, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, Jumat (21/9/2018).

Dijelaskan, pelaku sempat memberi perlawanan dan berusaha kabur saat hendak ditangkap, sehingga polisi terpaksa melumpuhkannya dengan menghadiahi timah panas ke kakinya.

Belum diketahui motif pembunuhan yang dilakukan remaja ini. Polisi masih mencoba mencari keterangan dari Dimas untuk dapat menggali alasan, hingga tega melakukan aksi pembunuhan terhadap tetangganya.

Diketahui, Mahfud Budi Setiawan, tergeletak dengan luka memar di bagian kepala di lapangan Dusun Sumurwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (14/9/2018) pagi.

Saat ditemukan, korban hanya mengenakan celana pendek dan kaus putih. Motor Vixion yang digunakan saat pamit berpergian dari rumahnya juga raib. (ono/ono)