Polres Pasuruan Distribusikan 2.335 Bahan Makanan untuk Korban Bencana Donggala

0
362

Bangil (wartabromo.com) – 6 truk pengakut bahan makanan siap mendistribusikan bantuan untuk korban bencana alam di Donggala, Palu, Sulawesi tengah, Kamis (4/10/2018). Bantuan tersebut berasal dari anggota Polres Pasuruan.

“Pendtrisbusian bahan makanan tersebut dari sumbangsih para anggota Polres Pasuruan lalu diberangkatkan Ke Tanjung perak,” terang Kompol Supriyono, Wakapolres Pasuruan.

Dijelaskan kemudian, ada sekitar 2.335 bahan makanan yang akan diserahkan pada korban bencana alam. Bantuan itu meliputi 500 dus air mineral botol, 1130 dus air mineral gelas, 20 karung beras 25 Kilogram perkarung, 100 dus teh gelas, 402 dus mie instan, 143 roti kering dan 40 dus susu kental manis.

Kompol Supriyono menambahkan, bantuan akan didistribusikan melaui Tanjung Perak dan langsung kepada korban tsunami di Sulawesi Tengah. Sebelum diberangkatkan menuju Perak, Kapolres beserta jajaran dan para sopir truk turut diajak untuk berdoa terlebih dahulu.

“Semoga proses pendistribusian bahan makanan lancar, dan korban diberi ketabahan atas musibah ini,” pungkasnya.

Diketahui, Gempa berkekuatan 7,7 skala Richter mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada Jumat, (28/9/2018). Gempa disusul dengan gelombang tsunami dan menerjang wilayah Palu. Saat ini, pemerintah masih melakukan evakuasi terhadap para korban dan membuka akses jalan untuk distribusi bantuan kepada para pengungsi.(fik/may)